Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 6 Nov 2023 19:14 WIB ·

LPPM Unipdu Gelar Monev Internal Tahun 2023


 LPPM Unipdu Gelar Monev Internal Tahun 2023 Perbesar

Media Bangsa – Jombang, 6 November 2023 – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) Jombang telah sukses menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal untuk tahun 2023. UNIPDU, yang dikenal sebagai Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan Monev Internal ini, tiga penelitian unggulan turut menjadi sorotan. Penelitian pertama dengan judul “Hambatan Mahasiswa Calon Guru Matematika Dalam Menggambar Grafik Fungsi,” yang dipimpin oleh Ketua Pengusul ULUMUL UMAH, menguak berbagai hambatan yang dihadapi oleh mahasiswa calon guru matematika dalam memahami dan menggambar grafik fungsi. Penelitian ini menjadi kontribusi berharga dalam bidang pendidikan matematika.

Selanjutnya, penelitian kedua berjudul “Desain Pembelajaran Problem Posing Bertema Word Problem Untuk Penguatan Literasi Matematika Mahasiswa Calon Guru,” yang dikoordinir oleh Ketua Pengusul TOMY SYAFRUDIN. Penelitian ini berfokus pada pengembangan metode pembelajaran yang bertujuan memperkuat literasi matematika mahasiswa calon guru dengan memanfaatkan pendekatan problem posing bertema word problem. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam bidang pendidikan.

Penelitian ketiga mengangkat isu ekonomi dan lingkungan dengan judul “Pembuatan Pakan Ternak Ikan Mandiri dengan Probiotik untuk Peningkatan Ekonomi Pembudidaya Ikan di Area Jawa Timur.” Penelitian ini ditujukan untuk mendukung pembudidaya ikan di wilayah Jawa Timur dengan mengembangkan pakan ternak ikan mandiri yang menggunakan probiotik. Ini adalah langkah positif dalam meningkatkan ekonomi dan mendukung pengembangan sektor perikanan di daerah tersebut.

Kegiatan Monev Internal ini dihadiri oleh Dr. Nur Ulwiyah, M.Pd.I, yang bertindak sebagai reviewer dalam kegiatan tersebut. Melalui Monev Internal tahun 2023, UNIPDU sekali lagi menegaskan komitmennya dalam mendukung penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Uang Dari Mana? Ini Kata Sri Mulyani

6 April 2024 - 10:59 WIB

Saat Presiden Sukarno Tidak Punya Uang Menjelang Lebaran????

1 April 2024 - 19:11 WIB

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

Trending di Bisnis