Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 14 Dec 2023 20:46 WIB ·

KKN Mengajar dan Bermain bersama Anak-anak Wadungasri 2023


 KKN Mengajar dan Bermain bersama Anak-anak Wadungasri 2023 Perbesar

KKN merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan pada suatu wilayah desa. Mahasiswa menjadi pionnir utama dalam pelaksanaan KKN, karena dengan ilmu yang telah mereka dapatkan di kampus diharapkan dapat diimplementasikan pada masyarakat. Pada poin yang dilaksanakan oleh mahasiswa tidak lain juga diatur pada tri dharma perguruan tinggi salah satunya mengenai pengabdian kepada masyarakat dan pendidikan. Program pendidikan oleh para mahasiswa dapat diberikan terutama untuk generasi penerus bangsa di suatu wilayah. Dengan terjun langsung ke masyarakat, mahasiswa akan dengan mudah menuangkan ide-ide mereka agar dapat bermanfaat untuk masyarakat di bidang pendidikan.

Pendidikan menjadi permasalahan serius di setiap wilayah di Indonesia, karena pendidikan menjadi tonggak atau pondasi bagi generasi penerus bangsa. Dengan adanya pendidikan yang baik akan menumbuhkan anak-anak yang memiliki pemikiran maju dan pemikiran berkembang untuk kehidupan mereka. Pendidikan juga memberikan jalan yang terang bagi mereka yang sedang terseat atau tak tau arah. Beberapa kegiatan pendidikan dilakukan seperti mewarnai, menulis, dan menempel agar memacu kekreativitasan pada anak.

Kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh kelompok 6 KKN Teknik Industri 2023 di gedung Babinsa dan gedung NU merupakan langkah nyata yang diberikan oleh mahasiswa untuk memberikan kesempatan anak-anak belajar sambil bermain. Belajar sambil bermain diharapkan agar anak-anak tidak memiliki rasa bosan dan saling menjaga kesolidaritasan serta rasa kekeluargaan di Desa Wadungasri. Gambar yang diberikan merupakan berbagai cita-cita atau profesi seperti polisi, pemadam, dan dokter. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak yang ada di Desa Wadungasri memiliki pemikiran yang luas dan dapat mengejar cita-cita yang mereka inginkan agar memiliki amsa depan yang cerah. Mahasiswa mengajarkan menulisakan nama mereka, menebak gambar, dan ingin mengetahui cita-cita mereka. “Adiknya kalau sudah besar pingin jadi apa” tanya Dhea kepada anak-anak. “Saya pingin jadi dokter mbak” jawab Dira yang menjadi salah satu peserta mewarnai.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Jokowi Rajin Bagi-bagi Bansos, Uang Dari Mana? Ini Kata Sri Mulyani

6 April 2024 - 10:59 WIB

Saat Presiden Sukarno Tidak Punya Uang Menjelang Lebaran????

1 April 2024 - 19:11 WIB

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

Trending di Bisnis