Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 29 Mar 2024 10:30 WIB ·

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai tanpa Kartu di ATM BRI


 Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai tanpa Kartu di ATM BRI Perbesar

Media Bangsa -Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), kini nasabah Bank DKI dapat melakukan Cardless Cash Withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu di seluruh jaringan ATM BRI di Indonesia.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Direktur Komersial PT Jalin Pembayaran Nusantara, Eko Dedi Rukminto di Jakarta pada Kamis (28/3/2024).

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara Bank DKI dengan Bank BRI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara.

“Kerja sama itu bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI. Melalui fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang diakomodasi oleh Jalin pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu pada jaringan ATM Bank BRI di seluruh Indonesia,” ujar Amirul.

Sementara itu, Direktur Komersial PT Jalin Pembayaran Nusantara, Eko Dedi Rukminto, turut memberikan pandangan positif atas kerja sama strategis yang terjalin dengan menyatakan bahwa fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) dari Jalin memberikan kemudahan bagi nasabah Bank DKI untuk bertransaksi di ribuan ATM BRI di seluruh Indonesia. “Langkah ini mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan,” ucap Eko.

Adapun manfaat dari inisiatif kolaborasi ini sangat signifikan bagi kedua belah pihak, baik Bank DKI maupun Bank BRI. Bank DKI akan mendapatkan keuntungan dalam hal perluasan layanan kepada nasabah, peningkatan kualitas layanan Bank DKI, serta penguatan hubungan dengan nasabah Bank DKI yang sudah ada.

Hal itu juga memungkinkan Bank DKI untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitifnya dalam industri perbankan sembari aktif melakukan ekspansi di luar wilayah Jabodetabek. Di sisi lain, Bank BRI juga akan mendapat manfaat dari kemitraan ini. Dengan membuka akses tarik tunai tanpa kartu kepada nasabah Bank DKI di seluruh jaringan ATM-nya, BRI akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan volume transaksi dan penggunaan layanan ATM mereka.

Sebagai Informasi, sebelumnya fitur cardless cash withdrawal telah dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti BCA dan BNI berlogo Prima. Selain itu, transaksi tarik tunai tanpa kartu juga dapat dilakukan melalui kasir Indomaret di seluruh jaringan yang tersebar di wilayah Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menekankan bahwa perluasan akses layanan melalui aplikasi JakOne Mobile menunjukkan komitmen Bank DKI yang senantiasa terus berinovasi dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah dan cepat.

“Bank DKI selalu berupaya melakukan adaptasi dengan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi, dengan harapan agar terus menjadi Bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan,” tutup Arie.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Ini Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Petani

11 April 2024 - 11:33 WIB

KKP Raih Pengakuan Standar Internasional Antisuap

11 April 2024 - 11:23 WIB

Trending di Bisnis