Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 1 Oct 2023 20:41 WIB ·

*Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Jambore Nasional Motor Besar Indonesia (MBI) Kedua di Bandung*

*JAKARTA* – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung pelaksanaan Jambore Nasional Motor Besar Indonesia (MBI) kedua yang akan dilaksanakan pada 27 – 29 Oktober 2023 di Bandung, Jawa Barat. Mengambil tema “Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju”.

“Pelaksanaan Jambore Nasional MBI diharapkan mampu mempererat semangat kebersamaan dan brotherhood. Selain sebagai wadah silaturahmi bagi anggota MBI yang wilayahnya terletak di lokasi yang berjauhan,” ujar Bamsoet saat menghadiri press conference Pelaksanaan Jambore Nasional MBI kedua di Jakarta, Minggu (1/10/23).

Hadir antara lain Ketua Dewan Penasihat motor Besar Indonesia Basrizal Koto dan Ketua Umum Motor besar Indonesia Rio Castello, Waketum Motor besar Indonesia Rudi Hartono, Media dan Komunikas IMI Pusat Dwi Nugroho serta Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan Sekretaris IMI DKI Jakarta Dodi Irawan.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, pemilihan tema “Bersama Motor Besar Indonesia Bersatu, Bersama Bersaudara untuk Indonesia Maju”, menunjukan biker MBI tidak hanya mengesankan secara fisik. Tetapi, juga memiliki karakter bijak, berwawasan luas, murah hati dan peduli kepada sesama.

“Hal ini tidak heran karena dalam setiap kegiatannya MBI selalu menyematkan kebersamaan dan berbagi kepada sesama. MBI pun rajin melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk membantu masyarakat yang terkena bencana di sejumlah wilayah Indonesia,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menambahkan, Jamnas MBI kedua rencananya akan dihadiri sekitar 500 orang anggota MBI dari seluruh Wilayah. MBI sendiri saat ini memiliki 14 Wilayah, yaitu DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali, Bogor, Batam, Karawang, Makassar, Riau, Surabaya, dan Sultra.

Pada 14 Oktober mendatang, MBI yang berdiri pada tanggal 13 Mei 2018 ini akan melantik Wilayah baru yaitu Sumbar. Sedangkan dalam pelaksanaan Jamnas MBI kedua nanti akan dilantik Wilayah Sumedang.

“Kegiatan Jamnas MBI kedua akan diisi dengan rolling thunder sebanyak 400 motor dan akan memasuki Gedung Sate. Untuk kegiatan bakti sosial akan diadakan bantuan untuk panti asuhan dan membangun masjid,” pungkas Bamsoet. (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan