Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 8 Sep 2023 08:59 WIB ·

*Ketua MPR RI Bamsoet Luncurkan Dua Buku ‘PPHN Menuju Indonesia Emas 2045′ dan ‘News Maker’ – Satu Dasawarsa The Politician Senayan’ Tanggal 10 September 2023*

MEDIABANGSA.*JAKARTA* – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo akan meluncurkan dua buku sekaligus pada tanggal 10 September 2023 di komplek SCBD Jakarta. Kedua buku yang dirilis bertepatan dengan ulangtahun ke-61 Bamsoet berjudul ‘PPHN Menuju Indonesia Emas 2045′ dan ‘News Maker’ – Satu Dasawarsa The Politician Senayan’.

“Peluncuran buku ‘PPHN Menuju Indonesia Emas 2045′ dan ‘News Maker’ – Satu Dasawarsa The Politician Senayan’ juga akan diikuti oleh diskusi serta bedah buku dengan beberapa narasumber dari politisi dan influencer. Diantaranya, Menkopolhukam RI Mahfud MD, Wakil Ketua MPR RI Asrul Sani, Rektor IPB Arief Satria, Kelirulogi/Pendiri MURI Jaya Suprana dan wartawan senior Wina Armada. Adapula influencer Deddy Corbuzier serta Baim Wong,’ ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat (8/9/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, buku berjudul ‘Haluan Negara Menuju Indonesia Emas 2045’ merupakan buku karyanya yang ke-31, dengan tema utama tentang urgensi Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Bamsoet sendiri sebelumnya telah menulis tiga buku dengan tema PPHN, yaitu ‘Cegah Negara Tanpa Arah’ (2021), ‘Negara Butuh Haluan’ (2021), dan buku ‘PPHN Tanpa Amendemen’ (2023).

“Buku ‘Haluan Negara Menuju Indonesia Emas 2045′ kembali mengingatkan semua kalangan tentang urgensi halauan negara. Arah dan masa depan kehidupan berbangsa bernegara perlu dirumuskan dan disepakati oleh semua elemen bangsa. Dari rumusan program-program pembangunan dan kesepakatan tentang target-target pembangunan nasional itu, akan lahir haluan pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dalam bentuk PPHN,” urai Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, untuk buku ‘News Maker’ – Satu Dasawarsa The Politician Senayan’ merupakan buku ke-3 yang ditulis rekan-rekan Bamsoet. Dua buku sebelumnya yang ditulis rekan-rekan Bamsoet adalah ‘Dari Wartawan ke Senayan’ (2018) dan ’60 Tahun Meniti Buih di Antara Karang’ (2022).

Buku ‘News Maker’ – Satu Dasawarsa The Politician Senayan’ memuat rangkaian pernyataan publik Bamsoet sejak tahun 2006/2007. Sejak masih menjabat Komite Tetap bidang Fiskal dan Moneter Kadin Indonesia yang kemudian berlanjut ketika terpilih sebagai anggota DPR RI pada tahun 2009, menjadi Ketua Komisi III DPR RI, Ketua DPR RI, hingga saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI.

“Selain kumpulan pernyataan publik, di dalam buku ‘Bambang Soesatyo ‘News Maker’ –Satu Dasawarsa The Politician Senayan’ juga dicantumkan beberapa tulisan atau opini saya terbaru yang sudah dipublikasi sejumlah media di dalam negeri. Ungkapan ‘News Maker’ untuk judul buku ini diambil dari penghargaan PWI News Maker Award yang dianugerahkan kepada saya pada tahun 2010,” pungkas Bamsoet. (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzym di Gapoktan Keputih Bersemi

4 July 2024 - 17:36 WIB

Mahasiswa Agribisnis UPN Jawa Timur Gelar Kerja Bakti Bersama Gapoktan Keputih Bersemi: Mengembangkan Komoditas Organik untuk Masa Depan Berkelanjutan

4 July 2024 - 14:23 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Trending di Pendidikan