Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 8 Feb 2023 16:49 WIB ·

Ketua Bidang V Indonesia Hijau OASE-Kabinet Indonesia Maju (KIM) Ayun Sri Syahrul Yasin bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) menyelenggarakan Webinar Ketahanan Pangan dengan tema “Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) menuju Indonesia Hijau dan Sehat”, di Aula Kejuangan, Kemhan, Jakarta, Rabu (8/2).

“Peserta diharapkan secara optimal untuk mendukung kemandirian pangan, serta dapat mengimplementasikan di daerah masing-masing. P2L ini diharapkan dapat terus berkembang untuk mewujudkan kemandirian pangan dan masyarakat”, ujar Ketua Bidang V Indonesia Hijau Oase-KIM dalam sambutannya.

Sementara Ketua Umum OASE-KIM dan selaku Ketua Umum TP. PKK Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan bahwa ketahanan pangan merupakan program pemerintah yang menitikberatkan pada kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat. Optimalisasi ketahanan pangan dapat dimulai dari keluarga melalui pemanfaatan lahan pekarangan terbatas untuk memenuhi kebutuhan setiap rumah tangga Indonesia melalui pemberdayaan PKK dengan membentuk kelompok Urban Farming.

Kegiatan webinar ini turut pula diisi dengan rangkaian acara talkshow menarik dari kedua narasumber ITB dan sesi tanya jawab tentang Ketahanan Pangan oleh Prof. Hadi Susilo Arifin, Ph.D. selaku Komunitas Pekarangan Kebun Produktif Indonesia (KPKPID) Founder sebagai narasumber Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Prof. Dr. Ir. Evy Damayanthi, M.S., R.D. sebagai narasumber Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman (B2SA) Bersama PKK. Talkshow ini dimoderatori oleh Dr. Ir. Aggraini Sukmawati, MM.

#Kemhan #KemhanRI #DWPKemhan #Oasekabinetkerja

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Zulpikar, Pengamat Politik Bank Zoel Institute : Banyak Kejanggalan Pada Pemilu 2024

20 February 2024 - 22:06 WIB

Rapat Tahun OJK, Ketua MPR RI Bamsoet Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

20 February 2024 - 17:46 WIB

Pelaku Penganiayaan di Patikraja Banyumas Dibekuk Polisi

20 February 2024 - 15:04 WIB

OJK-BPK Perkuat Kompetensi Pengendalian Kualitas Pengawasan IJK

20 February 2024 - 11:03 WIB

Perpres Nomor 19/2024 Diharapkan Mampu Akselerasi Industri Gim Nasional

20 February 2024 - 10:54 WIB

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

19 February 2024 - 18:54 WIB

Trending di Bisnis