Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 21 Dec 2022 17:59 WIB ·

Kesempatan Emas Belajar UI/UX Design Melalui Program Studi Independen


 Kesempatan Emas Belajar UI/UX Design Melalui Program Studi Independen Perbesar

Dokumen: instagram.com/skilvul

Studi Independen Bersertifikat merupakan bagian dari Program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas diluar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan. Program ini merupakan kolaborasi antara Kemendikbud dengan banyak mitra perusahaan di Indonesia, salah satunya PT.Impactbyte Teknologi Edukasi (Skilvul).

Skilvul adalah sebuah platform pendidikan teknologi yang menyediakan konten pelajaran digital skills dengan metode “blended-learning” dalam bentuk online maupun offline. Pada batch kali ini, Skilvul membuka beberapa kursus pembelajaran diantaranya, Front-end dan Back-end Development, UI/UX Design Mastery, Game Development, dan 3D Animation.

Program ini dilaksanakan selama 5 bulan terhitung dari bulan Agustus sampai akhir bulan Desember 2022.  Selama program berlangsung para peserta dibagi kedalam kelompok kecil yang terdiri dari 4-5 orang dan akan didampingi oleh mentor profesional di bidangnya. Setiap minggu nya peserta akan diberikan materi secara terstruktur tentang UI/UX Design yang dapat diakses pada website Skilvul.com, lalu melakukan live class session bersama mentor dan mengerjakan task terkait materi yang sudah dipelajari.

Selain itu, peserta juga berkesempatan mengerjakan real project UI/UX dari mitra-mitra Skilvul, yang nantinya hasil pengerjaan dari project tersebut berpeluang untuk dipresentasikan secara langsung kepada mitra yang bersangkutan.

“Saya sendiri merasakan pengalaman belajar yang berbeda ketimbang pembelajaran di kampus pada umumnya. Di program ini saya dapat berinteraksi dan menjalin relasi dengan para peserta lain yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Selain itu, saya juga merasa beruntung karena selama pembelajaran berkesempatan didampingi oleh mentor yang luar biasa sabar dalam membimbing selama program berlangsung”.

Khalid Rijaluddin – Peserta Program MSIB Batch III di Skilvul

Banyak kesan menarik dan momen menyenangkan serta manfaat yang didapat usai mengikuti program studi independen ini. Jadi, untuk teman-teman mahasiswa yang ingin mendalami bidang tertentu diluar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan, maka ini merupakan kesempatan emas yang bisa diambil oleh teman-teman dan sayang apabila terlewatkan.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis