Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 22 Sep 2023 09:35 WIB ·

Kementerian ATR/BPN Gelar Kejuaraan Karate HANTARU 2023


 Kementerian ATR/BPN Gelar Kejuaraan Karate HANTARU 2023 Perbesar

Media Bangsa – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar beberapa lomba olahraga untuk memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) 2023.

Salah satunya, yakni Kejuaraan Karate Piala HANTARU 2023 yang dibuka oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto, di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Kamis (21/9/2023).

Dalam sambutannya, Hadi Tjahjanto menyampaikan momen Kejuaraan Karate Piala HANTARU 2023 agar digunakan sebagai kesempatan mengembangkan mental yang kuat dalam menghadapi tantangan, baik dalam pertandingan maupun aspek kehidupan lainnya. Ia berharap, kejuaraan tersebut bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Itu bisa menjadi salah satu garda pengembangan olahraga karate, bukan saja di lingkungan Kementerian ATR/BPN, namun juga di daerah masing-masing sebagai basis pembinaan prestasi olahraga karate. Hal ini merupakan langkah positif bagi pengembangan prestasi olahraga karate dengan lahirnya bibit-bibit atlet muda dari lingkungan keluarga besar Kementerian ATR/BPN,” ujar Hadi Tjahjanto.

Ke depannya, Menteri ATR/Kepala BPN meminta agar dibentuk pengurus pada masing-masing satuan kerja yang bisa berkolaborasi dengan perguruan dan FORKI Provinsi, Kabupaten/Kota maupun dengan Pengurus Besar FORKI. “Kepada Pimpinan Kantor Wilayah BPN Provinsi dan jajarannya di Kantor Pertanahan, saya berharap agar dapat membantu menggali dan mengembangkan berbagai potensi yang mungkin dimiliki oleh staf maupun anggota di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi segala pihak yang telah menyelenggarakan kejuaraan karate ini serta memberikan semangat kepada para peserta kejuaraan. “Kepada para karateka, saya ucapkan selamat bertanding. Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas. Saya berpesan, bertanding hanyalah di lapangan, setelah selesai tetaplah bersanding,” tutur Hadi Tjahjanto.

Penanggungjawab Pertandingan Karate HANTARU 2023, R.B. Agus Widjajanto melaporkan bahwa kejuaraan ini diikuti 65 peserta yang terdiri dari PNS dan PPNPN di lingkungan Kementerian ATR/BPN Pusat serta Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatra Barat, dan Kalimantan Utara. “Lomba yang dipertandingkan antara lain Kata Perorangan Putra dan Putri, Kumite Perorangan Putra dan Putri, serta Kumite Beregu Putra dan Putri. Kejuaraan dilaksanakan sesuai standar FORKI dengan dewan wasit dan juri berjumlah delapan orang,” paparnya.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kesempatan ini, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian ATR/BPN, Penasihat Utama Menteri ATR/Kepala BPN, Staf Khusus dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN, serta Ketua Umum/Pengurus dari beberapa Perguruan Karate.

 

 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan
Trending di Bisnis