Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Teknologi · 21 May 2022 04:11 WIB ·

Berikut Kelebihan dan Kekurangan iOS 15.4 yang Perlu Diketahui!


 kelebihan dan kekurangan ios Perbesar

kelebihan dan kekurangan ios

kelebihan dan kekurangan iOS 15.4. Apple resmi merilis update sistem operasi iOS 15.4 serta iPadOS 15.4, masing-masing untuk perangkat iPhone and iPad. Dalam update yang dirilis 14 Maret lalu, Apple turut menghadirkan beragam fitur baru ke dalam sistem operasinya.

iOS 15.4 ini hadir sebagai sistem operasi bawaan pada perangkat iPhone Terbaru. However, pengguna iPhone lain yang mendukung bisa meng-upgrade perangkat mereka ke iOS 15.4. Dengan mengupdate ke iOS 15.4, kalian bisa menikmati fitur-fitur menarik berikut ini:

Face ID dapat kenali wajah dibalik masker

kini kedatangan kemampuan baru yang memungkinkannya untuk dapat mengenali wajah pengguna saat sedang menggunakan masker. Fitur ini nampaknya ditujukan untuk mengatasi masalah pengguna yang kerap kali harus membuka masker apabila ingin membuka (unlock) menggunakan Face ID.

Kemampuan bernama “Face ID with mask” ini dapat diakses melalui menu “Settings” > “Face ID & Passcode”. Selanjutnya, pengguna bisa menggeser toggle pada opsi “Use Face ID with a mask” hingga berubah warna menjadi hijau.

Suara baru siri

Apple menambahkan opsi suara baru untuk software asisten virtual Siri. Ini merupakan kali kelima Apple menambahkan opsi suara baru untuk Siri.

Pengguna perangkat iPhone kini dapat mengubah opsi suara Siri menjadi suara yang lebih netral, tidak terlalu berat ataupun terlalu tinggi.

Peningkatan kemampuan live text

Live Text merupakan salah satu fitur yang sudah memulai debutnya melalui update software iOS 15. Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil teks yang ada di dalam bidikan kamera menggunakan teknologi AI.

Teks ini kemudian bisa disalin atau diterjemahkan oleh pengguna. Melalui update iOS 15.4, fitur Live Text mendapatkan kemampuan baru.

Emoji Baru

Pada setiap pembaruan software iOS, Apple rutin menggelontorkan deretan emoji baru, tidak terkecuali pada update iOS 15.4.

kelebihan dan kekurangan ios

Emoji Terbaru di iOS 15.4

Setidaknya ada 37 emoji baru yang mencakup wajah meleleh, gestur hati menggunakan tangan, bola disko, pria hamil, kacang, troll, and masih banyak lagi.

Otentifikasi baru di Apple Pay

Pengguna iPhone tentu sudah familiar dengan Apple Pay. Opsi pembayaran ini dapat diakses dengan menekan tombol Power sebanyak dua kali.

Kini dengan adanya iOS 15.4, iPhone dapat menampilkan opsi konfirmasi Face ID atau verifikasi password ketika pengguna ingin melakukan transaksi menggunakan Apple Pay.

Simpan Password di Keychain

Pada iOS 15.4, Apple menambahkan kemampuan untuk bisa menyimpan password di Keychain, yaitu sebuah fitur yang dapat mengisi informasi pribadi pengguna secara otomatis.

Dengan mengakses menu “Settings” > “Passwords” > pengguna bisa mengisi password yang kemudian dapat diisi oleh sistem saat diperlukan.Peningkatan Pada Air Tag

Perintah SOS Darurat

Untuk lebih memudahkan dalam keadaan genting, pengguna iPhone yang menjalankan iOS 15.4 kini dapat melakukan panggilan darurat hanya dengan hanya menekan tombol volume bawah and tombol Power secara bersamaan.

Begitu banyaknya fitur baru yang ditambahkan, but update iOS 15.4 ini tidak memungkinkan terdapat kekurangannya. berikut kekurangan dari update terbaru iOS 15.4:

Baterai yang Boros

Belum optimalnya update terbaru iOS 15.4 ini, memungkinkan baterai lebih sedikit boros pada device sebelum-sebelumnya.

Masih Banyak Bug dan Glitches

Sebagai OS terbaru, kamu pastinya bakal mengalami glitch atau bugs saat menggunakan iOS 15.4. on the other hand, Apple memang terkesan terburu-buru dalam melewati fase beta. Therefore, kamu bakal menemukan banyak banget gangguan fitur atau aplikasi di dalamnya.

So, Itulah beberapa kelebihan and kekurangan dari update terbaru iOS 15.4 ini. In addition fitur yang dibawa melalui iOS 15.4 mencakup 39 perbaikan, fitur Share Play, serta kehadiran filter baru pada aplikasi Podcasts.

Artikel ini telah dibaca 176 kali

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis