Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 6 Jul 2023 19:51 WIB ·

Kegiatan MSIB: Frontend Engineering Bootcamp di PT Ruang Raya Indonesia


 Kegiatan MSIB: Frontend Engineering Bootcamp di PT Ruang Raya Indonesia Perbesar

Sumber : Website Kampus Merdeka

Sebuah kesempatan luar biasa bagi mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPNVJT) untuk berpartisipasi pada program MSIB. Salah satu perusahaan MSIB yaitu PT Ruang Raya Indonesia atau yang biasa dikenal dengan Ruangguru menggelar program MSIB Frontend Engineering Bootcamp.

Kegiatan MSIB ini diadakan sebagai bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Penulis yang saat ini merupakan mahasiswa semester enam UPNVJT Jurusan Informatika berhak berpartisipasi dalam program ini.

Pada program Frontend Engineering yang berlangsung selama kurang lebih lima bulan mulai Februari 2023 sampai Juni 2023, Penulis diberikan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi. Melalui program Frontend Engineering Bootcamp, Penulis mempelajari berbagai aspek frontend engineering, seperti HTML, CSS, JavaScript, serta berbagai framework terkait frontend engineering.

Penulis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ruangguru yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari program Frontend Engineering Bootcamp. Selama program berlangsung, Penulis mendapat pengalaman yang sangat berharga dan pengetahuan yang lebih dalam tentang frontend engineering.

Sumber : dokumentasi Pribadi Penulis

Program MSIB ini membantu para mahasiswa untuk belajar dari mentor. Mentor adalah orang yang lebih berpengalaman pada bidang tersebut. Penulis mengikuti kegiatan mentoring bersama mentor setiap minggunya. Penulis belajar banyak hal tentang pengembangan web terutama pada sisi frontend, membuat struktur kode yang lebih baik, dan bagaimana penerapan pengetahuan tersebut pada dunia pekerjaan.

Setelah mendapat pengetahuan baru dari kegiatan MSIB tersebut, Penulis menerapkan pengetahuan tersebut pada proyek frontend sebagai syarat menyelesaikan salah satu mata kuliahnya. Proyek tersebut adalah pengembangan web student portal untuk yang bisa melakukan manajemen data mahasiswa menggunakan Framework React.

Sumber : dokumentasi pribadi penulis

Dengan adanya program Frontend Engineering Bootcamp PT. Ruang Raya Indonesia melalui Program MSIB menunjukkan pentingnya kerjasama antara universitas dan perusahaan. Program ini mampu mengembangkan kompetensi mahasiswa sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

Trending di Bisnis