Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 7 Sep 2023 17:35 WIB ·

Kegiatan Mahasiswa Magang Riset UPN Veteran Jawa Timur di Mulyosari Group dalam Meningkatkan Self Skill


 Kegiatan Mahasiswa Magang Riset UPN Veteran Jawa Timur di Mulyosari Group dalam Meningkatkan Self Skill Perbesar

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan skill, kualitas dan pengalaman dari mahasiswa lulusan perguruan tinggi. Tujuan dari program MBKM adalah untuk mendorong mahasiswa memperoleh berbagai ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja nantinya. Magang mandiri riset merupakan salah satu program dari MBKM tersebut, dimana mahasiswa melakukan kegiatan magang dengan mitra dari kampus selama 1 semester.

Program magang mandiri riset ini dilaksanakan di Mulyosari Group yang berlokasikan di Kapasari, Kec.Genteng, Surabaya. Mulyosari Group merupakan perusahaan yang baru berdiri dan memiliki berbagai produk dipasaran, dan salah satu produk yang terkenal seperti shore dan tuxedo autocare, shore merupakan produk perawatan sepatu yang dapat membantu membersihkan, memutihkan, dan membuat sepatu terlihat seperti baru. Sedangkan tuxedo autocare merupakan produk untuk perawatan motor dan mobil, mulai dari menghitamkan kembali body yang telah kusam sampai dengan produk untuk menghemat bahan bakar.

         

Dalam magang riset ini mahasiswa banyak mendapatkan pengalaman dan knowledge tentang platform online sebagai media penjualan dan juga dapat mengetahui bagaimana sebuah usaha yang baru berdiri untuk dapat survive dan sustainable dengan perkembangan dunia teknologi yang begitu kompleks dan dinamis. Selain itu mahasiswa juga mempelajari tentang bagaimana cara meriset keadaan pasar dan tren yang sedang terjadi untuk nantinya data tersebut digunakan dalam strategi pemasaran kedepan.

Magang riset di Mulyosari group sendiri merupakan sebuah kesempatan emas bagi mahasiswa karena dapat tumbuh dan berkembang bersama perusahaan, mengingat juga Mulyosari group yang notabene masih baru berdiri sehingga mahasiswa juga dapat berkontribusi dan berkolaborasi terhadap kemajuan perusahaan. Dengan adanya magang riset ini diharapkan mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman tentang dunia usaha melalui platform online agar nantinya mahasiswa memiliki bekal di dunia kerja ataupun untuk dapat membuka usaha sendiri.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

*Ditjen Bina Bangda Apresiasi terhadap Publikasi Data Statistik Sektoral Pemkab Lebak*

25 February 2024 - 12:28 WIB

Mewaspadai Gejala Resesi Ekonomi dengan Bijaksana

25 February 2024 - 12:23 WIB

JIMLY ASSHIDDIQIE – Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Indonesia, Guru Besar Kehormatan UNHAN, STHM, dan Honorary Professor of Melbourne University School of Law. Ketua MKRI pertama (2003), Ketua DKPP pertama (2012), dan anggota DPD-RI dan MPR-RI (2019-2024)

24 February 2024 - 19:11 WIB

Diduga rem tidak berfungsi, sebuah truk tangki Elpiji menabrak Dump truk.

24 February 2024 - 16:53 WIB

*Seorang Suami Naik Pitam Akibat Istrinya Dilecehkan oleh Saudara Iparnya*

24 February 2024 - 14:04 WIB

*Minta Jajarannya Perkuat Kinerja, Kepala BSKDN Optimistis Hasilkan Strategi Kebijakan Berkualitas*

24 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bisnis