Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 7 Sep 2023 17:35 WIB ·

Kegiatan Mahasiswa Magang Riset UPN Veteran Jawa Timur di Mulyosari Group dalam Meningkatkan Self Skill


 Kegiatan Mahasiswa Magang Riset UPN Veteran Jawa Timur di Mulyosari Group dalam Meningkatkan Self Skill Perbesar

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertujuan untuk meningkatkan skill, kualitas dan pengalaman dari mahasiswa lulusan perguruan tinggi. Tujuan dari program MBKM adalah untuk mendorong mahasiswa memperoleh berbagai ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja nantinya. Magang mandiri riset merupakan salah satu program dari MBKM tersebut, dimana mahasiswa melakukan kegiatan magang dengan mitra dari kampus selama 1 semester.

Program magang mandiri riset ini dilaksanakan di Mulyosari Group yang berlokasikan di Kapasari, Kec.Genteng, Surabaya. Mulyosari Group merupakan perusahaan yang baru berdiri dan memiliki berbagai produk dipasaran, dan salah satu produk yang terkenal seperti shore dan tuxedo autocare, shore merupakan produk perawatan sepatu yang dapat membantu membersihkan, memutihkan, dan membuat sepatu terlihat seperti baru. Sedangkan tuxedo autocare merupakan produk untuk perawatan motor dan mobil, mulai dari menghitamkan kembali body yang telah kusam sampai dengan produk untuk menghemat bahan bakar.

         

Dalam magang riset ini mahasiswa banyak mendapatkan pengalaman dan knowledge tentang platform online sebagai media penjualan dan juga dapat mengetahui bagaimana sebuah usaha yang baru berdiri untuk dapat survive dan sustainable dengan perkembangan dunia teknologi yang begitu kompleks dan dinamis. Selain itu mahasiswa juga mempelajari tentang bagaimana cara meriset keadaan pasar dan tren yang sedang terjadi untuk nantinya data tersebut digunakan dalam strategi pemasaran kedepan.

Magang riset di Mulyosari group sendiri merupakan sebuah kesempatan emas bagi mahasiswa karena dapat tumbuh dan berkembang bersama perusahaan, mengingat juga Mulyosari group yang notabene masih baru berdiri sehingga mahasiswa juga dapat berkontribusi dan berkolaborasi terhadap kemajuan perusahaan. Dengan adanya magang riset ini diharapkan mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman tentang dunia usaha melalui platform online agar nantinya mahasiswa memiliki bekal di dunia kerja ataupun untuk dapat membuka usaha sendiri.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan