Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 13 May 2023 00:23 WIB ·

Kapolres Sukabumi Launching Ratusan Polisi RW Untuk disebar di Seluruh Wilayah.

Sukabumi Jawa Barat – Polres Sukabumi Launching 555 Polisi RW, Penyuluh Kamtibmas dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Polres Sukabumi bertempat di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jumat (12/05/23).

Polisi RW merupakan petugas penghubung Liaison Officer (LO) Polri di tiap RW, Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keinginan, harapan dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, launching Polisi RW, Penyuluh Kamtibmas dan Pokdar Kamtibmas Polres Sukabumi merupakan satu wujud integritas Polri dengan masyarakat menjelang pemilu serentak tahun 2024, KHususnya di Wilayah Hukum Polres Sukabumi.

“Beberapa bulan kedepan Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan pemilu, dimana akan banyak kegiatan pengumpulan masa dan meraih suara, oleh karenanya kita berupaya agar masyarakat Kabupaten Sukabumi tidak terpecah oleh kegiatan-kegiatan tersebut,” ujarnya Maruly.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menjelaskan, sebanyak 555 anggota yang dilaunching itu akan tersebar di 47 Kecamatan dan 381 Desa se-Kabupaten Sukabumi untuk memberikan Pelayanan serta menjaga Kamtibmas di ke Rw an Masing-masing.,” ungkap Maruly Kepada Tim Liputan Humas Polres Sukabumi.

“Untuk jumlah pembinaan terhadap RW ini bervariasi, karena jumlah ke RW an di Kabupaten Sukabumi cukup banyak, tapi dari 555 polisi RW ini ada beberapa polisi yang membina tiga sampai empat RW,” ujarnya.

Kata Maruly Harapannya, dengan dibentuknya polisi RW bisa mendekatkan layanan kepolisian ditengah-tengah masyarakat dari berbagai persoalan yang dihadapi, baik kemanan maupun ketertiban lingkungan.

“Polisi RW agar mendukung personel Bhabinkamtibmas mengatasi berbagai permasalahan di tingkat RW supaya dapat diselesaikan dengan cepat.

Selanjutnya, dilakukan pengukuhan pemakaian jas bagi agama Kristen, Protestan, Budha, Konghucu, Islam, dan Kelompok Sadar Kamtibmas serta penyematan pin kepada dua anggota Polisi RW oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

Sosialisasi Program Ciburial MeSaT (Mengelola Sampah Terpadu) di Desa Ciburial, Kec. Cimenyan oleh mahasiswa yang melaksanakan program Magang MSIB di PT. Agritama Sinergi Inovasi penempatan Ketapang Kita beserta para penggiat lingkungan

3 May 2024 - 09:42 WIB

Trending di Kesehatan