Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 1 Dec 2022 20:44 WIB ·

Kampus UNIPDU Gelar Temu Usaha dan Penyerahan Sertifikat Halal Pelaku Usaha Mikro Jombang


 Temu-Usaha-rilis Perbesar

Temu-Usaha-rilis

Media Bangsa – UNIPDU atau Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang menyelenggarakan kegiatan Temu Usaha dan Penyerahan Sertifikat Halal Pelaku Usaha Mikro Jombang. Melalui Lembaga Pusat Studi Halal Unipdu berhasil mendampingi pelaku usaha mikro untuk mendapatkan sertifikat halal sebanyak 643 sertifikat halal. Acara Temu Usaha di kemas dalam bentuk Talk Show dengan tagline “UMKM Naik Kelas Ekonomi Tancap Gas” dilanjutkan dengan  festival kuliner yang di tempatkan di plaza unipdu.(01/12/2022)

Sebagai tindak lanjut Tridharma perguruan tinggi juga dilaksanakan Penandatanganan MoU Kerjasama antara Unipdu dengan Dinas Koperasi dan UMKM Jombang dalam hal pendampingan perijinan, sertifikasi halal dan pemasaan digital

Kegiatan tersebut di hadiri dan di buka oleh Wakil Bupati Jombang  Sumrambah dalam sambutanya mengatakan “berbagai alternatif perlu kita kembangkan sehingga kita bisa ikut kontribusi mengentas inflasi dengan menggunakan produk lokal ”

Rektor Unipdu Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA dalam sambutanya menyampaikan “ Bahwa unipdu siap bersinergi dengan semua pihak untuk mendukung kegiatan merdeka belajar, unipdu juga pernah di percaya oleh kemenkraf tahun 2012 untuk menyelenggarakan wisata syariah”

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jombang Drs. Muntholip, M.Si  mengatakan “ Temu usaha dikemas dengan acara bazar sebagai upaya untuk memperkenalkan produk Jombang di dalam  maupun di luar daerah ”

Talk Show Temu Usaha menghadirkan Narasumber Wakil Rektor Unipdu Dr.dr.H.M.Zulfikar As’ad, MMR dengan materi “Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dalam pengembangan inovasi untuk UMKM bangkit dan maju” dalam paparanya menyampaikan “Kampus unipdu siap berkolaborasi kami memiliki Fakultas Sains dan Teknologi yang siap membantu UMKM untuk memasarkan produk secara digital ”

 

Selanjutnya Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinkopum Jombang memberikan penjelasan “bahwa saat ini mengurus perijinan usaha sudah sangat mudah bisa di urus mandiri secara online ”

Marno, SE. sebagai perwakilan Asosiasi Permamin Jombang memberikan penjelasan “Bahwa jumlah anggota ada 150 usaha mikro yang tersebar di jombang dari berbagai tingkatan ada bebrapa usaha ada yang juga menjalin hubungan dengan toko modern dan sudah mulai memasarkan produk ke luar daerah”

Selanjutnya Chandra Sukma Anugrah S.Kom M.Kom dalam paparanya “ Menyampiakan bahwa pengguna internet selama tahun 2022 mengalami kenaikan yang tinggi sehingga memberikan peluang baru untuk memasarkan produk secara digital, kami siap memberikan pendampingan kepada UMKM melalui media digital ”

Kegiatan festival kuliner unipdu 2022 berlangsung selama 3 hari hingga sabtu 03 Desember.

(Aji)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan