Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 4 Apr 2024 12:03 WIB ·

Jaga Pasokan Energi saat Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Kepala BPH Migas Tekankan Sinergitas


 Jaga Pasokan Energi saat Ramadan dan Idulfitri 1445 H, Kepala BPH Migas Tekankan Sinergitas Perbesar

Media Bangsa – Posko Nasional Sektor Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Erika Retnowati, di  Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Posko Nasional itu  untuk menjaga kelancaran pasokan energi selama bulan Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah (H).

Seperti dilansir laman Kementerian ESDM, Rabu (3/4/2024), pembukaan Posko Nasional itu diatur oleh Kementerian ESDM melalui Kepmen ESDM nomor 229.K/HK.02/SJN.R/2024, tentang “Tim Posko Nasional Sektor ESDM Dalam Rangka Koordinasi Pengawasan Penyediaan Dan Pendistribusian BBM, Gas, Listrik, Serta Antisipasi Kebencanaan Geologi Untuk Mengamankan Hari Raya Idulfitri Tahun 2024”.

Posko itu akan berlangsung dari 3 hingga 19 April 2024, bertempat di lantai 4 gedung BPH Migas.

Pelaksanaan posko akan diketuai oleh Kepala BPH Migas dengan dukungan Direktur Bahan Bakar Minyak, BPH Migas, sebagai Penanggung Jawab Harian, serta petugas posko harian dari subsektor unit Kementerian dan Badan Usaha.

Erika menekankan  pentingnya sinergi antara semua pihak terkait untuk menjaga kelancaran pelaksanaan posko.

Dengan kerjasama internal dan eksternal, termasuk dengan Korlantas Polri, Kementerian Perhubungan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Badan Pengatur Jalan Tol dan PT Jasa Marga, diharapkan semua kendala dapat diantisipasi dan diatasi dengan sigap.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Posko Nasional Sektor ESDM ini penting kiranya untuk kita bersinergi agar pelaksanaan Posko berjalan dengan lancar, dengan sinergitas ini diharapkan hal-hal yang menjadi hambatan maupun kendala dapat kita antisipasi di awal dan teratasi dengan lebih sigap,” ujar Erika.

Erika mengajak seluruh pihak untuk terus melakukan upaya antisipasi, terutama di wilayah yang mayoritas merayakan Idulfitri dan daerah wisata yang menjadi destinasi masyarakat.

“Dengan semangat kolaborasi dan sinergi, diharapkan Posko Nasional Sektor ESDM ini dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Idulfitri tahun ini dengan aman dan penuh suka cita,” pungkas Erika.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Ini Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Petani

11 April 2024 - 11:33 WIB

KKP Raih Pengakuan Standar Internasional Antisuap

11 April 2024 - 11:23 WIB

Trending di Bisnis