Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 10 Feb 2023 10:23 WIB ·

Isu-isu kepemudaan erat kaitannya dengan potensi angkatan kerja muda, apalagi bonus demografi nasional memperlihatkan pertumbuhan populasi tersebut. Tak heran, dalam kunjungan kerja spesifik Komisi X DPR RI kali ini ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menerima aspirasi kebutuhan link & match antara pendidikan dengan industri di daerah tersebut.

“Tadi ada usulan agar mengembangkan pendidikan vokasional seperti politeknik dan lainnya di area sini, yang mana cukup banyak ragam industrinya. Kabarnya sudah ada kerja sama dengan UI (Universitas Indonesia) dan ITB (Institut Teknologi Bandung). Ini tentu bagus sekali dan akan kami dorong lewat pusat,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf ditemui usai pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka kunjungan kerja di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (9/2/2023).

Usulan tersebut disampaikan saat pertemuan berlangsung dimana diikuti perwakilan pemerintah provinsi, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan jajaran dinas terkait serta berbagai organisasi mahasiswa dan kepemudaan di Kalimantan Tengah. Dede menyebutkan, dari kegiatan mendengar aspirasi atau biasa disebut belanja masalah itu, terdapat kegelisahan seperti apa karir yang akan ditempuh kaum muda pasca lulus pendidikan.

“Mau kemana kita setelah lulus? Seperti itulah pertanyaannya. Padahal mereka berada di tengah ramainya sektor industri mulai dari pertambangan, perkebunan, bahkan juga proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan dibangun. Nah, sektor kepemudaan ini belum tersentuh. Dikarenakan permintaan dan penawaran tenaga kerja tidak sama, baik dari sisi kemampuan maupun akses informasinya, maka perlu ada ‘link & match’ pendidikan dan industri,” urainya. #KunkerDPR

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Trending di Bisnis