Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 10 Feb 2023 22:12 WIB ·

INFOCIMAHI – DKI Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota negara pada tahun 2024 mendatang. Ibu Kota Negara (IKN) akan mulai pindah ke Nusantara di Kalimantan Timur mulai tahun depan.

Pemerintah telah menetapkan titik nol kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan berlokasi di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Titik nol kilometer (km) inilah yang nantinya akan menjadi pusat IKN setelah pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur telah rampung.

Sebagai tambahan informasi, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Kecamatan Sepaku ini memiliki wilayah seluas 1.172 km persegi. Kemudian secara administrasi, kecamatan yang akan menjadi pusat IKN tersebut memiliki 15 desa/kelurahan.

Pembangunan IKN Nusantara tahap pertama ini ditargetkan untuk selesai pada 2024 agar dapat merealisasikan perpindahan ibu kota baru.

Sementara itu, hingga kini Jakarta masih berstatus IKN sampai presiden menerbitkan keppres pemindahan ibu kota. Melalui keppres itulah nantinya Jakarta akan kehilangan statusnya sebagai ibu kota negara.

#cimahi #infocimahi #bandung #jawabarat #jakarta #kotacimahi #ibukota #ibukotaindonesia #ibukotanegara #kalimantan

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzym di Gapoktan Keputih Bersemi

4 July 2024 - 17:36 WIB

Mahasiswa Agribisnis UPN Jawa Timur Gelar Kerja Bakti Bersama Gapoktan Keputih Bersemi: Mengembangkan Komoditas Organik untuk Masa Depan Berkelanjutan

4 July 2024 - 14:23 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Trending di Pendidikan