Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 10 Sep 2023 10:34 WIB ·

IMM: Mengontrol Rumah Ibadah Bukan Solusi Pencegahan Radikalisme


 IMM: Mengontrol Rumah Ibadah Bukan Solusi Pencegahan Radikalisme Perbesar

Media Bangsa – Badan Nasional Penangulangan Terorisme (BNPT), baru baru ini mengeluarkan pernyatann yang kontrapersi. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) meminta untuk lebih berhati-hati mengeleluarkan sikap dan pernyataan apalagi menjelang pemilu.

 

“Mengontrol rumah ibadah bukan solusi pencegahan Radikalisme” kata Rimbo Bugis, Ketua DPP IMM melalui pernyataan medianya pada 9 September 2023

Ia menambahkan pernyataan BNPT  itu kontraproduktif dan justru menciptakan kegaduhan di publik.

Rimbo menyentil BNPT dengan berkaca pada lembaga  cara Densus 88 yang dianggapnya cukup sukses menangani terorisme.

“BNPT harusnya melihat kerja lembaga lain seperti Densus 88 yang cukup profesional dan luar bisa menangani ini semua. Densus bukan hanya menangkap, tapi juga melakukan pembinaan pemberdayaan. Cara seperti itu yang harus di tiru sebenarnya oleh BNPT, bukan mengeluarkan pernyataan kontroversi” Ucap Rimbo.

 

Dirinya menilai lembaga penanggulangan terorisme ini sudah mulai kehilangan relevansinya. Rimbo bahkan mengusulkan kalau memang BNPT tidak punya peran lagi dalam mengawasi dan membantu pencegahan terorisme baiknya di bubarkan saja. Karena Densus 88 sudah sangat kuat dan cukup bagus dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan terorisme dan radikalisme di Indonesia.

 

“Mengontrol rumah ibadah adalah pengekangan kebebasan beragama. Bukan cara yang tepat untuk melakukan pencegahan radikalisme. Program kontrol rumah ibadah itu hanya program yang mengada-ada dan tidak punya urgensi apapun, ini buktinya bahwa lembaga ini tidak inovatif dan tidak kreatif”. Pungkasnya.

 

Disisi lain, Rimbo mendukung kinerja Densus 88 yang mampu bergerak untuk menindak pelaku teror dengan cara-cara tepat.

 

“saya sangat salut dengan Densus 88. Di bawah kepemimpinan Jenderal Martinus Densus semakin kuat. Jenderal Martinus punya visi besar dengan cara-cara yang jitu dalam memberantas terorisme” Tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

Trending di Bisnis