Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 30 Oct 2023 11:22 WIB ·

Ilmuwan berhasil ciptakan alat perekam mimpi yang bisa di tonton ulang

INFOCIMAHI – Para peneliti dari Jepang berhasil menciptakan alat yang mampu merekam dan memutar kembali mimpi dalam bentuk video. Lewat alat magnetic resonance imaging (MRI), alat ini bisa mengungkap penglihatan seseorang ketika tidur, terutama tentang pikiran bawah sadar melalui studi kasus.

Para peneliti di ATR Computational Neuroscience Laboratories di Kyoto menggunakan pemindaian pencitraan resonansi magnetik untuk menemukan secara tepat bagian otak mana yang aktif pada saat tidur. Pemindai yang memonitor tiga sukarelawan saat tidur akan membaca dan merekam aktivitas otak.

Hasil dari pemindaian itu, dicatat dan dikategorisasikan. Misalnya, rumah, hotel, dan bangunan dimasukkan dalam kategori struktur. Setelah itu alat pemindai kembali bekerja, namun para sukarelawan dalam keadaan sadar. Mereka diminta menonton gambar rekaman alat MRI terhadap mimpi mereka yang muncul di layar komputer.

Cara ini bertujuan agar para sukarelawan dapat melihat pola-pola khusus dalam aktivitas otak yang berhubungan dengan visual yang muncul di layar. Para peneliti berhasil memecahkan beberapa jenis mimpi dengan tingkat keberhasilan tinggi, meski belum 100 persen akurat. Akurasi alat ini dalam merekam mimpi para sukarelawan sekitar 60-70 persen.

#cimahi #infocimahi #cimtizen #bandung #jawabarat #jakarta #kotacimahi #mimpi #jepang #alatperekammimpi

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Database SQL VS Database NoSQL

16 April 2024 - 08:46 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Pemrograman Hybrid

12 April 2024 - 21:25 WIB

Trending di Tekno & Sains