Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 19 Nov 2023 08:55 WIB ·

Habib Puang Makka Makassar Sebut Visinya Sama dengan Ganjar

MAKASSAR – Ganjar Pranowo, Capres RI 2024 bersilaturahmi ke kediaman Syech Sayyid Abdul Rahim Assegaf atau dikenal Habib Puang Makka di Jalan Baji Bicara, Mamajang, Makassar, Sabtu (18/11/2023).

Kedatangan Ganjar disambut peluk hangat dari ulama kharismatik itu. Lalu, keduanya melakukan pertemuan empat mata di salah satu ruangan kediaman Puang Makka.

Sekitar 30 menit, baik Ganjar dan Habib Puang Makka keluar ruangan untuk makan siang bersama. Selanjutnya, Ganjar menemui masyarakat setempat untuk berdialog.

Habib Puang Makka membuka dialog dengan sambutan selamat datang kepada mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. Rasa senang dan bangga diutarakan, karena baginya Ganjar adalah sahabat dekat.

“Saya dengan Pak Ganjar di atas dari sekedar soal presiden karena sama-sama menimba ilmu di Yogyakarta, saya tahu siapa beliau. Belum lagi kakeknya istri beliau itu sahabatnya Puang (ayah) di sini. Mereka sering ketemu di Pesantren Krapyak Yogyakarta. Kakek istri beliau adalah Kiai Hisyam Kalijaran Purbalingga,” ujar Puang Makka.

Mursyid thoriqoh itu memambahkan bahwa dirinya satu visi-misi dengan Ganjar sebagai Capres RI.

“Satu visi dengan saya sejak dulu. Saya sudah kenal betul dengan Ganjar, tanpa urusan kepresidenan,” tuturnya.

Ia berharap, politikus berambut putih itu bisa membawa nasib bangsa ini ke depan jauh lebih baik.

“Semoga suasana kedepan lebih baik. Mengubah tentang tatanan demokrasi, tatanan tentang hak-hak asasi yang lebih baik. Kita tunjukkan kepada bangsa lain bahwa bangsa kita bukan lagi yang dulu,” harapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya sering bersilatutahmi ke kediaman Habib Puang Makka saat ada agenda ke Makassar. Dan, tiap bertemu selalu mendapat oleh-oleh wejangan atau nasihat.

“Selalu ada harapan-harapan, motivasi dan selalu mengingatkan, saya senang sekali. beliau selalu mengingatkan dalam setiap kepemimpinan jangan pernah lupa pada siapa yang pernah menolongmu, dan itu artinya itu saya terjemahkan rakyat. itu saya terjemahkan sebagai tokoh-tokoh yang pernah membantu,” ungkapnya.

Selain itu, Ganjar mendapat banyak masukan dari masyatakat Makassar terutama tentang kesejahteraan guru, dan kemudahan akses pendidikan.

“Menurut saya itu menjadi bagian yang menjadi harapan masyarakat. Dan kami yang akan memformulasikan itu, sehingga apa yang menjadi keresahan di masyarakat bisa kita selesaikan,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

17 April 2024 - 10:01 WIB

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan

17 April 2024 - 09:57 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Database SQL VS Database NoSQL

16 April 2024 - 08:46 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Trending di Bisnis