Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 14 Sep 2023 09:31 WIB ·

Gerakan Nurani Kebangsaan Dukung Rida Nanda Segera Dilantik Kembali Menjadi Pj. Wali Kota Payakumbuh

Habib Syakur: Presiden dan Mendagri Harus Lantik Kembali Rida Nanda Sebagai Pj. Wali Kota Payakumbuh

JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid berharap pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Jokowi dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera melantik dan menetapkan perpanjangan masa jabatan Rida Nanda sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Habib Syakur menjelaskan, Rida Nanda yang sebelumnya telah menjabat Pj. Wali Kota Payakumbuh sejak tahun lalu, telah berhasil membangun Payakumbuh menjadi daerah yang tumbuh secara ekonomi, sekaligus menciptakan suasana kondusif, aman dan guyub di masyarakat.

“Pak Rida Nanda sebagai Pj. Wali Kota Payakumbuh sangat merakyat dan teduh, serta mendamaikan masyarkat Payakumbuh. Dilihat dari tingkat toleransi masyarakat sangat tinggi di bawah,” kata Habib Syakur kepada awak media di Jakarta, Rabu (13/9/2013).

Habib Syakur menegaskan, suasana di Kota Payakumbuh sangat kondusif sehingga pergerakan roda ekonomi masyarakat semakin baik. Pembangunan pun bisa dilaksanakan sesuai perencanaan yang ada.

“Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Nanda mampu menciptakan suasana nyaman, kondusif, dan teduh sehingga semuanya berjalan dengan baik. Pembangunan dan peningkatan ekonomi pun melesat,” jelas Habib Syakur.

Kemajuan pembangunan di Payakumbuh tersebut, lanjut Habib Syakur, juga mampu mempengaruhi daerah penyangga lainnya, yaitu kabupaten limapuluh kota, Agam, dan wilayah sekitarnya.

“Harapan dan doa saya, semoga presiden Pak Jokowi dan Menteri Dalam Negeri berkenan untuk memberikan apresiasi berupa perpanjangan masa jabatan Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Nanda,” ucap Habib Syakur.

“Dengan kinerja Pak Rida Nanda yang bagus ini, maka sayang kalau tidak diperpanjang. Apalagi iklim ekonominya bagus. Saya sendiri menilai Kota Payakumbuh itu sangat toleran. Sangat disayangkan kalau presiden dan Mendagri tidak menetapkan Pj. Rida Nanda diperpanjang,” papar Habib Syakur.

Habib Syakur juga menyebut Gubernur dan DPRD Sumbar tentunya mendengar suara rakyat serta melihat kinerja Pj. Rida Nanda, sehingga dapat segera mendorong agar perpanjangan Pj. Rida Nanda sebagai Wali Kota Payakumbuh bisa segera dilakukan.

“Tentunya harus diakomodir aspirasi masyakarat Payakumbuh, yang melalui keputusan DPRD meminta Rida Nanda sebagai calon tunggul Pj. Wali Kota Payakumbuh. Antara Presiden, Mendagri, dan Gubernur Sumbar tentunya harus dengarkan aspirasi rakyat,” tuntas Habib Syakur.

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

Sosialisasi Program Ciburial MeSaT (Mengelola Sampah Terpadu) di Desa Ciburial, Kec. Cimenyan oleh mahasiswa yang melaksanakan program Magang MSIB di PT. Agritama Sinergi Inovasi penempatan Ketapang Kita beserta para penggiat lingkungan

3 May 2024 - 09:42 WIB

Trending di Kesehatan