Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 3 Sep 2023 13:52 WIB ·

Generasi Muda di Jalur Karir : Pengalaman Magang Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur


 Generasi Muda di Jalur Karir : Pengalaman Magang Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur Perbesar

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah sebuah program dari Kemendikbud Ristek dengan tujuan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan kemajuan teknologi yang pesat. Salah satu dari program MBKM adalah Magang Mandiri, di mana pada program ini mahasiswa diarahkan untuk bekerja pada suatu instansi atau perusahaan sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama (MoU) yang telah disepakati oleh Perguruan Tinggi masing-masing. 

Hal ini pun juga diterapkan oleh Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (UPNV Jatim) yang juga memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk mengikuti salah satu program MBKM ini yakni Magang Mandiri. UPN “Veteran” Jawa Timur khususnya Prodi Manajemen menjalin kerja sama dengan beberapa mitra di sekitar Kota Surabaya untuk mengirimkan mahasiswanya melakukan kegiatan magang. Salah satunya adalah Mulyosari Group yang merupakan perusahaan dinamis dan terdiversifikasi yang beroperasi di berbagai industri. Setiap merek dan produk Mulyosari Group didedikasikan untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan dan preferensi unik pelanggan.

Pada kesempatan ini ada empat mahasiswa yang ditempatkan untuk magang di Mulyosari Group yang dibagi kedalam dua yakni Divisi Pemasaran dan Divisi Keuangan. Untuk Divisi Pemasaran nantinya akan ditugaskan untuk  peningkatan digital marketing. Sedangkan untuk Divisi Keuangan ditugaskan untuk membantu menyusun neraca dan laporan keuangan perusahaan. Kegiatan Magang Mandiri ini akan dilaksanakan selama empat bulan yang dimulai pada bulan Agustus dan berakhir pada bulan November. 

Melalui program Magang Mandiri ini Magang memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan seperti komunikasi, kepemimpinan, manajemen waktu, dan pemecahan masalah, di mana hal ini adalah keterampilan yang sangat berharga dalam dunia kerja. Sehingga ketika lulus nanti mahasiswa akan lebih percaya diri dan lebih siap memasuki dunia kerja. 

Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Gelaran F1 Powerboat Gairahkan Pergerakan Penumpang di Bandara Raja Sisingamangaraja XII

4 March 2024 - 07:00 WIB

AP II Bersama InJourney Group Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

3 March 2024 - 19:17 WIB

Diharapkan Bisa Diujicobakan Juli 2024, Ini Progres Pembangunan Bandara IKN

2 March 2024 - 07:00 WIB

Penggunaan Kereta Otonom di IKN Jadi Lompatan Teknologi Transportasi Masa Depan

2 March 2024 - 07:00 WIB

Pemerintah Optimistis Ekonomi Indonesia Tumbuh Solid di 2024

1 March 2024 - 17:01 WIB

Kain Ulos Asal Tarutung Diminati Pengunjung F1 Powerboat Danau Toba 2024

1 March 2024 - 16:45 WIB

Trending di Bisnis