Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 20 Nov 2023 22:42 WIB ·

Ganjar dan Masyarakat Papua Sepakat Bangun Kemudahan Akses Pendidikan hingga Lapangan Kerja

SORONG – Ganjar Pranowo, calon presiden (Capres) nomor urut 3 bersilaturahmi dengan masyarakat Sorong Raya, Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023). Ia bersama masyarakat setempat bersepakat, ke depan akan membawa Papua ke arah yang lebih baik.

Ganjar tiba di Komplek Kokoda Kilometer (Km) 8, Kota Sorong, disambut masyarakat dari Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko), Kota Sorong. Kunjungannya itu untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.

Menurut Ganjar, Papua adalah bagian dari Indonesia yang tak terpisahkan. Sehingga harus menjadi perhatian penting dalam pembangunan ke depan.

“Kami sudah banyak mendengarkan cerita, kami hadir di sini untuk melihat sendiri, kami hadir di sini untuk bersentuhan dengan bapak-ibu langsung. Kami hadir di sini untuk membuka telinga kami, mata kami termasuk telinga dan mata hati kami untuk melihat kondisi yang ada,” ujarnya.

Ia bersepakat dengan masyarakat tentang hal-hal yang menjadi prioritas pembangunan di Papua. Di antaranya penuntasan rumah tidak layak huni (RTLH), kemudahan dan infrastruktur pendidikan, hingga lapangan kerja.

“Kami tadi banyak mendapatkan masukan tentu kami akan komunikasikan dengan jejaring yang ada. Dan beberapa di antaranya adalah rumah tidak layak huni dan pendidikan, beberapa di antaranya sudah bisa lulus tapi belum bisa bekerja. Ini butuh pelatihan, dan kedua ini problem sekolah. Beliau menyampaikan apakah bapak bisa tolong ya insy Allah akan bantu,” papar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memuji kerukunan beragama yang berada di Sorong. Umat Islam, Kristen dan agama lainnya hidup berdampingan dalam bingkai keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Luar biasa yang ada di sini. Tentu ini sesuatu yang real, kita melihat sendiri, mendengarkan sendiri, merasakan sendiri dan saya kira inilah yang mesti mendapatkan prioritas pertama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Imekko Kota Sorong dan Sorong Raya, Ibrahim Wugaje, menyambut baik kedatangan Ganjar di wilayahnya. Ia pun menyerahkan dokumen yang berisikan pesan moral dan amanah masyarakat adat suku besar Imeko kepada Ganjar Pranowo.

“Terima kasih atas kedatangan Bapak. Saya mewakili masyarakat Kokoda mendukung Bapak di Pilpres yang akan datang,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzym di Gapoktan Keputih Bersemi

4 July 2024 - 17:36 WIB

Mahasiswa Agribisnis UPN Jawa Timur Gelar Kerja Bakti Bersama Gapoktan Keputih Bersemi: Mengembangkan Komoditas Organik untuk Masa Depan Berkelanjutan

4 July 2024 - 14:23 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Trending di Pendidikan