Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Food & Travel · 8 Jul 2023 09:50 WIB ·

FoodMoodFinder: Aplikasi Inovatif Rekomendasi Makanan Berdasarkan Preferensi Pengguna


 FoodMoodFinder: Aplikasi Inovatif Rekomendasi Makanan Berdasarkan Preferensi Pengguna Perbesar

Di dunia modern, orang-orang cenderung berpikir lebih banyak pilihan lebih baik, tetapi bisa ada masalah dengan pilihan yang berlebihan, yaitu keputusan menjadi lebih kecil kemungkinannya dan melumpuhkan kemampuan untuk mengambil keputusan, mungkin mengarah pada pemilihan pilihan yang mudah atau tidak mengambil keputusan sama sekali. Jumlah makanan di Indonesia ada ribuan, belum lagi menghitung makanan yang ada di luar Indonesia. Jumlah menu yang terlalu banyak akan membuat para pengunjung tidak fokus dan bingung menentukan pilihan . Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Ciptagusti Sila Sakti, peserta Kampus Merdeka Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo, Traveloka, telah merancang aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi makanan berdasarkan preferensi pengguna. Aplikasi ini diberi nama “FoodMoodFinder”.

FoodMoodFinder adalah aplikasi mobile yang dapat membantu orang-orang yang bingung dengan menu makanan yang mereka inginkan. Aplikasi ini dibuat dengan menawarkan beberapa makanan secara acak pada tampilan awal untuk membantu memilih beberapa makanan yang tersedia secara acak. Jika pengguna masih kesulitan menentukan makanan apa yang ingin mereka makan, aplikasi akan mengajukan pertanyaan terkait karbohidrat, protein, penggunaan sayur, dan pengolahan makanan untuk membantu pengguna mempersempit pilihan makanan yang sesuai dengan selera mereka.

FoodMoodFinder dapat memberikan informasi tentang makanan yang pengguna pilih, jika pengguna ingin mengetahui lebih banyak tentang makanan tersebut pengguna dapat mengklik tombol untuk mencarinya di Google. Fitur lainnya dari aplikasi FoodMoodFinder adalah menandai makanan sebagai favorit yang pengguna pilih jika pengguna masuk ke aplikasi.

Salah satu pengembang aplikasi FoodMoodFinder, Ciptagusti Sila Sakti berharap dengan adanya aplikasi ini, dapat meringankan beban dalam memutuskan makanan apa yang ingin dimakan dengan menawarkan rekomendasi yang dipersonalisasi disesuaikan dengan preferensi individu. Selain itu juga mendorong pengguna untuk keluar dari zona kenyamanan kuliner mereka dengan menyarankan pilihan makanan yang beragam dan menarik.

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat mengalami pengalaman penggunaan teknologi berbentuk aplikasi mobile yang menyenangkan. Selain itu juga dapat mengatasi masalah kebingungan masyarakat dengan banyaknya makanan, juga menghilangkan kejenuhan dengan menu makanan yang itu-itu saja.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan