Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 11 Sep 2023 15:04 WIB ·

*Erick Thohir Dorong Generasi Muda Madura Siap Hadapi Ekonomi Digital*

MEDIABANGSA.*Madura, 08/09* – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, dorong generasi muda untuk siap dalam menghadapi ekonomi digital, salah satunya melalui peningkatan literasi digital. Hal ini merupakan komponen penting bagi generasi muda yang akan menjadi agen perubahan menuju Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus III Erick Thohir, Arya Sinulingga, dalam kunjungannya ke SMAN 1 Bangkalan di Madura. Bersama Telkom, Telkomsel, Biofarma, Kimia Farma, dan Phapros, Arya menyapa lebih dari 1000 siswa-siswi SMAN 1 Bangkalan.

Arya mangatakan bahwa generasi Z tidak boleh pasif dalam menghadapi digitalisasi. “Digital saat ini punya peran penting di kehidupan kita, segala aspek dalam kehidupan saat ini sangat bersinggungan dengan teknologi. Kalian juga harus bisa manfaatkan kemajuan teknologi untuk mengambil peluang dalam bersaing”, jelas Arya.

Tidak hanya itu, generasi muda juga harus mempunyai mental tangguh dalam menghadapi perubahan dan memiliki soft skill yang baik demi kemajuan bangsa. “Dalam hal ini kalian harus mempunyai manajemen waktu yang baik, berkarakter, dan mampu berkomunikasi dengan baik”, tambah Arya.

Sebagai wujud nyata BUMN dalam mendukung generasi muda, dalam kesempatan ini Telkom, Telkomsel, Biofarma, Kimia Farma, dan Phapros memberikan bantuan pendidikan kepada tiga pelajar berprestasi di SMAN 1 Bangkalan.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian bantuan oleh BUMN kepada SMAN 1 Bangkalan, pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan e-sport, dan terakhir pemberian bola yang langsung ditandatangani oleh Erick Thohir kepada kaptain bola SMAN 1 Bangkalan.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan