Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 17 Sep 2023 11:24 WIB ·

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN-Pemprov Maluku Gelar Konvoi


 Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN-Pemprov Maluku Gelar Konvoi Perbesar

Media Bangsa – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melakukan konvoi kendaraan listrik untuk mendukung penggunaan emisi ramah lingkungan.

Konvoi kendaraan listrik itu diikuti Gubernur Maluku Murad Ismail bersama istri Widya Murad Ismail dengan mengendarai mobil listrik Ioniq, dimulai dari Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon menuju objek wisata Pantai Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (16/9/2023).

Konvoi bertajuk Electric Vehicle Baronda Ambon tersebut juga diikuti General Manager (GM) PT PLN UIW-MMU Awat Tuhuloula, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

Demikian disampaikan Awat melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (16/9/2023).

Awat mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen PLN mendorong ekosistem kendaraan bermotor berbasis listrik di Provinsi Maluku.

Kegiatan itu dilakukan secara nasional dan dilakukan juga secara wilayah di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Atas nama PLN pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Maluku bersama istri dan semua Forkopimda Provinsi Maluku dan Kota Ambon .

“Dengan dukungan dan kehadiran Bapak Gubernur beserta ibu dan semua forkopimda, kendaraan listrik di Maluku bisa berkembang menuju target penurunan emisi sektor energi di 2045 dan net zero emissions 2060,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan juga berkaitan dengan program PLN dalam menggencarkan penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan mendukung green energy.

Melalui kegiatan konvoi itu juga akan mempercepat peningkatan komunitas kendaraan listrik di Maluku maupun Maluku Utara yang melek akan penggunaan kendaraan bebas emisi,” kata Awat.

Sementara itu,  Gubernur Maluku Murad Ismail mengapresiasi PLN UIW MMU yang melaksanakan kegiatan untuk mendukung upaya pengurangan polusi udara, dan perubahan iklim di Provinsi Maluku.

Kegiatan konvoi yang dilaksanakan merupakan upaya mengampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat Maluku.

“Saya minta peserta konvoi kendaraan listrik dapat menceritakan pengalaman menggunakan kendaraan listrik, apa manfaatnya, keuntungan, dan bagaimana upaya melestarikan, sehingga menarik dukungan dari masyarakat untuk lebih menggunakan kendaraan listrik” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan
Trending di Bisnis