Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 19 Jul 2023 18:13 WIB ·

Dosen Unipdu Berhasil Lolos Program Matching Fund KEMDIKBUD 2023


 Dosen Unipdu Berhasil Lolos Program Matching Fund KEMDIKBUD 2023 Perbesar

Media Bangsa – Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) Jombang kembali menorehkan prestasi gemilang di dunia penelitian. Tim peneliti yang dipimpin oleh Wiwit Denny Fitriana, M.Si, berhasil lolos dalam Program Matching Fund Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMDIKBUD) tahun 2023. Program ini merupakan kolaborasi antara peneliti akademis dan dunia industri, yang kali ini bekerjasama dengan PT Tirta Lestari Indonesia.

Penelitian yang akan dilakukan oleh tim ini bertujuan untuk memperkenalkan inovasi dalam pembuatan pakan ikan dengan memanfaatkan probiotik. Penggunaan probiotik sebagai pakan ikan diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan ikan secara alami, serta berdampak positif bagi ekosistem akuakultur secara keseluruhan.

Ketua Tim Peneliti, Wiwit Denny Fitriana, M.Si, menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh KEMDIKBUD dan PT Tirta Lestari Indonesia. Program Matching Fund ini menjadi kesempatan emas bagi kami untuk menjembatani kebutuhan industri dalam meningkatkan kualitas produk, serta untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia penelitian akademis.”

Tim peneliti ini tidak berdiri sendiri, melainkan terdiri dari beberapa anggota yang turut andil dalam kesuksesan proposal penelitian ini. Anggota pertama adalah Chandra Sukma Anugrah, M.Kom, yang akan berkontribusi dalam aspek teknologi informasi dan sistem manajemen data dalam penelitian ini. Sementara itu, Bakri, M.Pd, bertanggung jawab dalam aspek Kemahasiswaan dalam program Magang Mahasiswa di Industri.

Anggota selanjutnya, Anna Qomariana, S.E, M.Pd.I, akan membawa perspektif ekonomi dan kewirausahaan dalam penelitian ini. Dan tidak ketinggalan, peran Mukhamad Masrur, M.Kom, sebagai anggota kelima yang akan turut memperkuat tim dalam sistem manajemen data dan Teknologi Informasi.

Dengan lolosnya proposal penelitian ini dalam Program Matching Fund KEMDIKBUD 2023, diharapkan kerjasama antara akademisi dan industri dapat semakin erat, membuka peluang bagi solusi inovatif, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat serta pembangunan sektor perikanan nasional. Tim peneliti dari UNIPDU Jombang siap menjalankan penelitian dengan penuh dedikasi dan menjaga profesionalisme guna mencapai hasil yang maksimal dalam pengembangan pakan ikan berbasis probiotik. (Angga)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

Trending di Pendidikan