Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 27 Nov 2023 12:15 WIB ·

Di Kab. Cirebon & Indramayu, Prof. Rokhmin Kampanyekan Gemar Makan Ikan ke Kaum Ibu

Di Hadapan Emak-emak, Prof. Rokhmin Ajak Tingkatkan Konsumsi Ikan untuk Anak

Kepada Emak-emak, Prof. Rokhmin Tegaskan Konsumsi Ikan Baik bagi Anak

Prof. Rokhmin : Gemar Makan Ikan Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Ikan merupakan makanan terbaik yang banyak mengandung nutrisi yang sangat berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan otak.

Dengan mengonsumsi ikan, dapat menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit fisik maupun mental.

“Cirebon maupun Indramayu merupakan daerah laut dan pantai yang dengan mudah mendapatkan ikan. Di Cirebon dan Indramayu juga banyak pembibitan ikan air tawar. Artinya, tidak susah mendapatkan ikan. Maka, gerakan gemar makan ikan harus digencarkan karena banyak manfaatnya bagi manusia dan mudah didapatkannya,” ujar Prof. Dr Ir. Rokhmin Dahuri, M.S., penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pernyataan tersebut disampaikan Prof. Rokhmin saat hadir pada acara Safari Gemarikan yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di dua tempat terpisah.

Kegiatan pertama berlangsung pada Minggu (26/11/2023) di Desa Ciawigajah, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. Kedua, di GOR Juntinyuat Kab. Indramayu. Kegiatan ini digagas Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Safari Gemarikan di Desa Ciawigajah maupun di GOR Juntinyuat, diikuti ratusan ibu-ibu.

“Gerakan gemar makan ikan juga dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan serta percepatan penurunan stunting maupun gizi buruk. Dalam kegiatan ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan kepada masyarakat,” tambah tokoh Cirebon asal Desa Gebang yang keilmuannya diakui secara nasional hingga internasional.

Hadir pula perwakilan dari KKP, Emy Khonifah selaku Koordinator Bidang Promosi PDSPKP KKP dan perwakilan daru World Wildlife Fund (WWF), Caesitria Melfrida.

WWF merupakan organisasi non pemerintah internasional yang menangani persoalan-persoalan tentang konservasi, penelitian dan lingkungan.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Database SQL VS Database NoSQL

16 April 2024 - 08:46 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Pemrograman Hybrid

12 April 2024 - 21:25 WIB

Trending di Tekno & Sains