Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 11 May 2023 01:05 WIB ·

Dapat Laporan Ijazah Ditahan Karna Belum Lunas SPP, Anggota DPRD Jabar Ini Geram

Depok .SMK Tritura yang berlokasi di Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos menahan Ijazah siswa lantaran adanya tunggakan di sekolah.

Berdasarkan informasi, siswa tersebut bernama Marfin Maulana yang telah lulus satu tahun yang lalu. Kendati sudah lulus dari sekolah tersebut, Marfin Maulana yang piatu itu mengaku sampai sekarang belum mengantongi ijazah yang merupakan haknya tersebut.

Saat di konfirmasi, Kepala Sekolah SMK Tritura, Fahir membenarkan terkait penahan ijazah tersebut. Menurutnya ijazah Marfin Maulana bisa diambil jika orangtuanya membayar biaya tunggakan sekolah sebesar Rp 5,4 juta.

“Silahkan orangtuanya datang ke sekolah, bayar setengah saja ijazah Marfin Maulana bisa diambil kok,” kata Fahir dikantornya. Jumat (3/03/23).

Saat di singgung apakah SMK Tritura mendapatkan bantuan operasional sekolah (BOS), Fahir meyampaikan bahwa sekolah tersebut mendapatkan dana BOS, namun menurutnya dana bantuan tersebut tidak cukup untuk pembiayaan operasional di sekolahnya.

Terpisah, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang dimintai tanggapan terkait penahan ijazah siswa, menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh pihak sekolah. Bahkan anggota DPRD Jabar yang akrab disapa Bang Has melarang keras bagi sekolah yang menahan ijazah siswa.

Menurutnya dengan menahan ijazah siswa sama dengan membunuh masa depan generasi bangsa.

“Engga boleh itu, sekolah menahan ijazah siswa, saya melarang keras . Jika menahan ijazah sama saja dengan membunuh masa depan generasi bangsa,” tandasnya.

Dirinya juga merasa prihatin dengan banyaknya aduan dari masyarakat di Kota Depok mengenai ijazah siswa yang ditahan pihak sekolah lantaran adanya tunggakan SPP di sekolah.

“Jangan berangus masa depan anak kita dengan menahan ijazah aslinya. Padahal sekolah jelas-jelas mendapat subsidi dari negara yang cukup besar, melalui bantuan operasional sekolah (BOS) APBN dan Provinsi,” ujar Bang Has prihatin.

Bang Has mengimbau kepada seluruh sekolah agar tidak ada lagi penahanan ijazah siswa, dikarenakan ijazah merupakan modal untuk bekerja.

“Jika ijazahnya ditahan satu tahun atau dua tahun sama saja dengan membunuh masa depan generasi bangsa, karena dengan menahan ijazah, siswa tidak punya masa depan yang cerah karena ijazahnya merupakan modal untuk mencari pekerjaan,” tandasnya.

“Sebagai Anggota DPRD Jawa Barat, saya melarang dan menolak keras pihak sekolah yang melakukan penahanan ijazah siswa,” pungkasnya dengan nada tinggi .Kepsek SMK Tritura Cilangkap Akui Tahan Ijazah Siswa

Kepsek SMK Tritura Cilangkap Akui Tahan Ijazah Siswa

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan