Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 28 Sep 2023 08:34 WIB ·

DAMRI Catat Layani Ratusan Ribu Penumpang JR Connexion selama 3 Bulan Merger


 DAMRI Catat Layani Ratusan Ribu Penumpang JR Connexion selama 3 Bulan Merger Perbesar

Media Bangsa – Meski baru berumur belia, tiga bulan pasca penggabungan, DAMRI sudah menunjukkan pencapaian positif dalam memperluas jangkauan pelayanan di wilayah Jabodetabek. Pencapaian tercermin dari jumlah penumpang Jabodetabek Residence Connexion (JR Connexion) yang dilayani DAMRI hingga lebih dari 400.000 ribu orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Perusahaan DAMRI, Chrystian R. M. Pohan mengatakan, pencapaian tersebut tidak terlepas dari upaya pembenahan yang dilakukan perusahaan secara bertahap. Selama masa transisi pasca penggabungan, DAMRI berupaya menjadi lebih kompetitif, bisa bersaing, menghasilkan profit, dan melayani pelanggan lebih baik.

Dalam melayani mobilisasi masyarakat di wilayah Jabodetabek, DAMRI telah mencatat capaian penumpang sebanyak 464.978 ribu orang terhitung dari Juni hingga Agustus 2023.

Adapun, JR Connexion yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, seperti Cibinong City Mall, Mega City Bekasi, hingga Summarecon Mall Serpong, serta antarmoda seperti LRT City Bekasi mendukung kebutuhan mobilisasi secara mudah dan cepat.

Manfaat penggabungan bisa langsung terlihat dalam kurun waktu tiga bulan sehingga berkontribusi pada peningkatan layanan dan market share.

“Penggabungan Perum PPD ke dalam Perum DAMRI membawa implikasi positif pada peningkatan skala bisnis dan inovasi layanan. Kini DAMRI dapat memperkuat layanan masyarakat dari permukiman menuju pusat perkantoran, perdagangan, hingga industri wilayah Jakarta dengan pelayanan yang optimal,” ucap Pohan sebagaimana dikutip InfoPublik pada Kamis (28/9/2023).

Adanya penggabungan pada perusahaan yang memiliki skala usaha yang serupa membuat perusahaan tumbuh sehat dan leluasa dalam berinovasi.

“Fokus utama inovasi DAMRI pasca penggabungan ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan karena orientasi dari perusahaan yang bergerak di jasa transportasi adalah pelayanan dan keselamatan yang unggul,” urainya.

Konektivitas point to point memberikan kemudahan masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat memilih transportasi umum dibandingkan kendaraan pribadi. Mobilisasi dengan JR Connexion pun dapat menjadi solusi menghadapi tantangan untuk mengurangi kemacetan dan polusi di Jabodetabek.

Untuk mendorong keinginan masyarakat menggunakan transportasi umum, DAMRI terus berupaya membangun aset berkualitas dengan layanan rute yang terjangkau dan terintegrasi. Adapun, DAMRI mengedepankan penerapan Excellent Service untuk mewujudkan pengalaman terbaik pelanggan.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

Trending di Bisnis