Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 17 Apr 2024 09:57 WIB ·

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan


 Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan Perbesar

 Media Bangsa – Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengungkap budaya Halalbihalal merupakan warisan dari leluhur yang hanya ada di Indonesia dan dapat membangun komunikasi yang baik serta mempererat persaudaraan antar perwakilan stakeholders pangan di Indonesia.

“Sebenarnya halalbihalal ini cuma di Indonesia, di luar negeri tidak ada. Tapi ini adalah budaya bangsa kita. Kearifan dari leluhur kita supaya kita bisa berkomunikasi, supaya kita bersaudara dengan baik. Terbukti hari ini ada semua perwakilan-perwakilan dari seluruh stakeholder pangan yang ada di Indonesia,” ungkap Kepala Bapanas Arief saat memberikan sambutan dalam acara Halalbihalal di Kantor Bapanas, Jakarta pada Selasa (16/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bapanas Arief juga mengapresiasi peran dari Bapanas selama ini di bidang pangan yang didukung oleh Kementerian Pertanian, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan beberapa stakeholder pangan dari hulu hingga hilir.

“Saya juga harus berterima kasih kepada bapak ibu semua, karena di usia Badan Pangan Nasional yang 2 tahun dan saya baru 1,5 tahun, peran Badan Pangan Nasional itu saat ini sangat baik. Tentunya didukung Kementerian Pertanian. Kemudian didukung oleh BUMN di bidang pangan, selalu didukung juga oleh oleh teman-teman di stakeholder pangan. Ada petani, ada peternak, ada BUMN, ada private sector, terus sampai ke hilir,” ucap Kepala Bapanas Arief dalam laporan yang diterima InfoPublik pada Rabu (17/4/2024).

Penyelenggaraan kegiatan Halalbihalal yang diadakan Bapanas ini dihadiri oleh segenap pejabat dan karyawan Bapanas bersama dengan para stakeholder pangan yang saling berbaur, bercengkrama dan saling memaafkan satu sama lain dengan dibalut dengan nuansa hari raya Idulfitri. Momentum ini juga dilakukan dalam menyambut hari perdana kerja setelah Libur Lebaran 2024.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Google Ads Bantu UMKM Jangkau Lebih Banyak Customer

6 May 2024 - 13:21 WIB

Google Ads

dikabarkan Gunung Ruang Kembali Keluar Erupsi akan Berpotensi Tsunami, Warga Tagulandang Sulawesi utara Diminta mengungsi secepatnnya

30 April 2024 - 22:39 WIB

Trending di Nasional