Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 21 Sep 2023 10:38 WIB ·

*BSKDN Kemendagri-Tanoto Foundation Bangun Kerja Sama Lintas Bidang Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat*

Rabu, 20 September 2023

Jakarta- Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Tanoto Foundation membangun kerja sama lintas bidang guna meningkatkan kepercayaan masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala BSKDN Kemendagri, Yusharto Huntoyungo saat rapat bersama Tanoto Foundation di Ruang Video Conference BSKDN pada Rabu, 20 September 2023.

Lebih lanjut Yusharto mengatakan, pihaknya tengah menyusun Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tanoto Foundation. Kerja sama yang akan dilakukannya bersama Tanoto Foundation sementara meliputi upaya penurunan angka stunting, kolaborasi riset. Dia mengatakan, penyusunan MoU tersebut belum final, sehingga tidak menutup kemungkinan poin-poin kerja sama tersebut berubah. Kendati demikian, Yusharto optimistis penandatanganan MoU akan segera berlangsung dan program-program kerja sama akan segera dijalankan.

“Mudah-mudahan Tanoto bisa menjadi bagian dari upaya kita mempercepat peningkatan inovasi di daerah dari berbagai program yang akan dijalankan nantinya,” ujarnya.

Dirinya juga menyinggung program pelatihan kepemimpinan kepala daerah. Menurutnya program itu akan sangat bermanfaat bagi kepala daerah maupun masyarakat yang dipimpinnya. Sebab, pemimpin yang baik adalah mereka yang sigap dalam melayani masyarakat, bukan sekadar hadir di tengah-tengah masyarakat tetapi juga mendengarkan aspirasi yang disampaikanya.

Dia melanjutkan, kepemimpinan yang baik dari seorang kepala daerah juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya.

“Melayani itu bukan sekadar datang, melihat, tetapi juga melakukan sesuatu yang benar-benar bersentuhan langsung dengan masyarakat, dari situ mereka (masyarakat) akan ada keterbukaan, kalau tidak ada _trust_ tidak ada komunikasi yang bermakna yang bisa menangkap aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yusharto juga berharap, melalui berbagai kolaborasi yang akan dilakukan pihaknya bersama Tanoto Foundation dapat memberi dampak yang signifikan terhadap iklim inovasi di daerah.

“(melalui kerja sama ini) dapat membuat 32 urusan yang ada di daerah itu semuanya bergerak untuk mendukung satu _common enemy_ mereka begitu, misalnya soal stunting ciptakan inovasinya, begitupun dengan bidang pendidikan, pariwisata dan lainnya,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block
Trending di Nasional