Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Teknologi · 19 May 2022 04:40 WIB ·

Kegunaan Bot Telegram dalam Pemantauan Cryptocurrency


 Bot Telegram Pemantauan Cryptocurrency Perbesar

Bot Telegram Pemantauan Cryptocurrency

Pada saat ini, kemajuan teknologi sangat luar biasa termasuk kemajuan teknologi di bidang ekonomi. Salah satu kemajuan spektakuler di bidang ekonomi ini adalah diciptakannya cryptocurrency atau uang virtual yang digunakan di dunia maya.  Cryptocurrency merupakan mata uang digital atau virtual yang memakai kriptografi untuk keamanan dikarenakan sulit untuk dipalsukan.

Dalam mendapatkan keuntungan dari perkembangan cryptocurrency ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti dengan melakukan trading dan mining. Individu yang melakukan sebuah trading atau aktivitas jual beli mata uang virtual melalui exchanger cryptocurrency dengan melakukan analisa mendalam mengenai pergerakan atau perubahan nilai mata uang virtual yang biasa disebut dengan Trader.

Pergerakan mata uang virtual yang cukup cepat ini dapat terjadi karena semakin banyaknya jumlah Trader yang mengakibatkan nilai mata uang virtual ini naik turun sehingga trader diharuskan memiliki kemampuan dan kecepatan dalam menganalisis dan melakukan proses jual beli mata uang virtual ini, Permasalahan ini dapat dibantu dengan menampilkan nilai dari sebuah mata uang virtual mengalami harga tinggi atau rendah melalui sarana Bot Telegram.

Bot Telegram menyediakan berbagai sarana dalam menyampaikan informasi-informasi secara Realtime dan pembuatannya yang cukup mudah juga. Dengan menghubungkan API dari market yang dipilih contohnya adalah market Indodax. Bot Telegram akan mengambil data-data dari API tersebut dan menampilkannya secara langsung ke dalam chat atau pesan dalam aplikasi Telegram sesuai dengan ketentuan yang diperlukan.

Berikut Kegunaan Bot Telegram Cryptocurrency dalam kegiatan pemantauan Cryptocurrency yang kita buat sendiri dengan menggunakan API dari website market :

  1.  Kita tidak perlu repot-repot mengecek Website Crypto dikarenakan setiap set jam kita buat bot akan mengirimkan statusnya.
  2.  Mempermudah kita dengan tanpa ribet memasuki website untuk menjalankan kegiatan trading dikarenakan kira bisa lakukan melalui bot telegram tersebut.
  3.  Memungkinkan mendapatkan data lebih cepat karena menggunakan API dari website crypto yang mana refresh setiap saat.
  4.  Kita juga bisa menggunakan untuk mencari status High dan Low-Nya dari sebuah Crypto tersebut.

Dengan Bot Telegram buatan Sendiri atau perusahaan yang menggunakan API dari sebuah Website Crypto ini maka Kegiatan Pemantauan Crypto kita dapat dipermudah dalam segi efisiensi waktu ataupun tenaga.  Tunggu apa lagi mari kita buat bot telegram untuk mempermudah kegiatan kita di dalam pemantauan nilai Cryptocurrency

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Bisnis