Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 27 Sep 2023 10:05 WIB ·

BNI Salurkan Dana Program Indonesia Pintar


 BNI Salurkan Dana Program Indonesia Pintar Perbesar

Media Bangsa – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjuk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menjadi salah satu bank penyalur dana Program Indonesia Pintar (PIP).

BNI ditugaskan untuk menyalurkan dana PIP kepada para siswa SMA, SMK, SMALB, dan Paket C yang telah memenuhi syarat.

Adapun hingga pertengahan September 2023, BNI telah menyalurkan dana PIP lebih dari Rp1,8 Triliun kepada lebih dari 2,2 juta siswa.

Strategi penyaluran dana PIP oleh BNI turut mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi X Fahmi Alaydroes pada Rapat Dengar Pendapat yang diadakan pada Selasa, 26 September 2023.

“Saya apresiasi ada strategi penyaluran PIP dari BNI. BNI telah melakukan mapping lokasi sekolah-sekolah dan kemudian melakukan pendekatan,” ujar Fahmi.

Fahmi juga mengatakan, BNI telah memanfaatkan keberadaan koperasi sekolah untuk turut menjadi BNI Agen46 yang mempermudah pencairan dana PIP bagi para siswa. Bahkan BNI juga memberikan opsi metode pencairan baik secara individual maupun kolektif.

Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal menyampaikan bahwa BNI akan terus bekerjasama dengan Kemendikbudristek untuk mempercepat lebih banyak siswa yang melakukan aktivasi rekening sebagai media pencairan PIP.

“BNI telah mempermudah proses pembukaan rekening Simpel (Simpanan Pelajar) PIP secara digital. Selain itu, mengimplementasikan sistem host to host agar BNI dan Kemendikbudristek sama-sama memiliki integrasi data yang terpusat guna mempercepat proses sinkronisasi dan rekonsiliasi untuk pelaporan data ke depannya,” ujar Iqbal.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ganjar: Sukarno Tak Pernah Bicara Kepentingan Pribadi, Keluarga

5 July 2024 - 14:45 WIB

Ganjar hingga Ahok jadi ketua dpp PDIP hingga 2025

5 July 2024 - 14:35 WIB

Mata dan mulut tertutup lakban seorang pria di temukan tewas gantung diri di fly over Cimindi Cimahi Bandung

28 June 2024 - 11:56 WIB

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

Trending di Bisnis