Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 18 Mar 2024 09:44 WIB ·

BNI-KBRI Seoul Sosialisasikan Solusi Finansial untuk Diaspora Indonesia di Korsel


 BNI-KBRI Seoul Sosialisasikan Solusi Finansial untuk Diaspora Indonesia di Korsel Perbesar

Media Bangsa – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI secara proaktif terus mendukung kebutuhan para diaspora Indonesia sebagai pahlawan devisa, pembuka jalur perdagangan, dan ambasador budaya Indonesia di luar negeri.

Sebagai wujud komitmen tersebut, BNI menyelenggarakan acara Indonesia Inc. Forum: Akselerasi Inklusi Finansial bagi Diaspora RI di Korea Selatan pada 13 Maret 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan produk Diaspora Saving yang memfasilitasi pembukaan rekening bagi diaspora Indonesia pemegang Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri sekaligus Wakil Komisaris Utama BNI Pahala Mansury, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika, dan Direktur Wholesale & International Banking BNI Agung Prabowo, serta Direktur Asia Timur Kementerian Luar Negeri RI Arifianto Sofiyanto.

Dalam siaran pers yang diterima pada Senin (18/3/2204), Direktur Wholesale & International Banking BNI Agung Prabowo mengatakan bahwa keberadaan diaspora di negara-negara mitra memainkan peran penting dalam perekonomian Indonesia.

Oleh karena itu, BNI sebagai Indonesian International Leading Bank yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN untuk menjadi solusi bagi kebutuhan perbankan diaspora Indonesia, berkomitmen untuk mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan bagi diaspora Indonesia dengan menghadirkan produk Diaspora Saving.

“BNI berterima kasih atas dukungan dari Kementerian Luar Negeri sehingga Diaspora di Korea Selatan yang memiliki KMILN dapat membuka rekening Diaspora Saving BNI,” ujar Agung.

Agung menuturkan, BNI yang saat ini telah memiliki 7 Kantor Luar Negeri, salah satunya di Korea Selatan, yaitu BNI Seoul Branch, siap membantu para diaspora untuk mendapatkan akses keuangan terhadap solusi perbankan Indonesia. Dia pun meyakini program tersebut akan membuka potensi kerja sama yang lebih luas antara ekonomi Indonesia dan ekonomi dunia, khususnya Korea Selatan.

Pada kesempatan tersebut, BNI juga memperkenalkan BNI Mobile Banking sebagai solusi dari kebutuhan perbankan digital dan menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih Wonderful. Para diaspora yang menjadi nasabah BNI dapat mengeksplorasi berbagai fitur bertransaksi, pembayaran, hingga investasi melalui BNI Mobile Banking.

“BNI berharap dapat selalu menjadi mitra yang memberikan solusi dan advis terbaik bagi para diaspora. BNI akan konsisten memanfaatkan berbagai kesempatan untuk pengembangan jaringan dan hubungan kerja sama di luar negeri sehingga bersama-sama dapat memberikan nilai tambah bagi kinerja ekonomi negara tercinta Indonesia,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

17 April 2024 - 10:01 WIB

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan

17 April 2024 - 09:57 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Kementan dan Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin

15 April 2024 - 08:03 WIB

Trending di Bisnis