Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 23 Dec 2022 19:36 WIB ·

Belajar Web Development Melalui Program Studi Independent Kampus Merdeka


 Belajar Web Development Melalui Program Studi Independent Kampus Merdeka Perbesar

Kampus Merdeka, merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil.[1] Studi Independen Bersertifikat adalah bagian dari program kampus merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan.[2]

Infinite Learning merupakan sebuah lembaga yang bekerja sama dengan Kemdikbud untuk melaksanakan kegiatan Studi Independen. Infinite Learning memiliki beberapa pathways antara lain mobile development, dan web development. Andi Nurdin merupakan mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Saat ini Andi sedang mengikuti kegiatan Studi Independen di Infinite Learning dengan pathways Web Development.

Website development adalah proses pembangunan dan pemeliharaan website. Mulai dari pembuatan website berisi teks sederhana hingga yang bentuknya kompleks seperti platform sosmed atau web app.  Program ini juga sangat sesuai bagi para mahasiswa yang sudah memiliki dasar-dasar pemrograman web dan ingin mengembangkan kemampuannya lebih lanjut.

Selama program berlangsung, web development memiliki beberapa materi pembelajaran yaitu UI/UX Desain, Front End Development, dan Back End Developtment. Kegiatan pembelajaran studi independen di Infinite Learning dilaksanakan secara daring selama 5 hari,dengan waktu pembelajaran setiap harinya selama 4 jam.

Program Studi Indipenden Bersertifikat Web Development yang dilaksanakan berbasis Problem/Challenge Based Learning yang mengarahkan peserta untuk berkelompok dalam setiap challenge sequel. Di keseluruhan program akan ada 3 sequel challenge yang hasil akhirnya akan dipresentasikan.

Ayoo belajar Web Development. Sekian dari penulis, apabila terdapat salah kata atau ejaan, maka Penulis memohon maaf. Terima kasih banyak, have a nice day.

 

Referensi

[1]“Kampus Merdeka,” Desember 2022.
https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/web/about/kata-pengantar-direktur-belmawa
[2]“Studi Independen,” Desember 2022.
https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/studi-independen/detail

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

PERMASALAHAN KASUS GOOGLE TERHADAP KONSEP BUT

12 June 2024 - 02:56 WIB

Trending di Pendidikan