Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 24 Dec 2022 14:44 WIB ·

Belajar jadi System Analyst, melalui Program MSIB di PT. Pundi Mas Berjaya


 Belajar jadi System Analyst, melalui Program MSIB di PT. Pundi Mas Berjaya Perbesar

Di awal tahun 2020, terdapat Kebijakan baru yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yaitu Kampus Merdeka ( MBKM ), yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa agar dapat menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Program Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil dengan konversi sks.

Magang dan studi independent merupakan salah satu program kampus merdeka. Magang dan Studi Independent ( MSIB ) memberikan banyak sekali manfaat bagi mahasiswa, yaitu untuk menambah wawasan, ilmu, pengalaman di dunia kerja serta mendapatkan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi. Beberapa perguruan tinggi di Indonesia mewajibkan bahwa magang menjadi salah satu syarat kelulusan, agar mahasiswa dapat menerapkan ilmu – ilmu yang telah di dapatkan selama perkuliahan berlangsung. Program Magang dan Studi Independent ( MSIB ) Batch 3 dimulai pada tanggal 18 Agustus 2022 sampai tanggal 31 Desember 2022. Program ini bekerja sama dengan mitra – mitra yang berada di Indonesia dalam berbagai macam bidang.

logo PT. Pundi Mas Berjaya

logo PT. Pundi Mas Berjaya

Pundi Mas Berjaya menjadi salah satu mitra kampus merdeka yang bergerak di bidang software. PT.Pundi Mas Berjaya adalah salah satu perusahaan penyedia solusi perangkat lunak di pasar global yang memberikan solusi bisnis. PT. Pundi Mas Berjaya berdiri pada tahun 2014, Perusahaan telah merancang, mengembangkan dan digunakan banyak solusi di bidang properti, otomotif, transportasi, pengirimanan makanan, pengiriman barang dan ecommerce. Perusahaan ini memiliki tim yang kuat dengan ukuran pelaksanaan proyek besar dan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada pelanggan.

Pundi Mas Berjaya hanya mengambil mahasiswa dengan jumlah 50 mahasiswa dari berbagai macam daerah di Indonesia. Kegiatan magang terdapat dua sesi, yaitu sesi online melalui platform zoom, googlemeet atau Microsoft team dan sesi offline dengan datang ke kantor yang berada di kota Medan atau di kota Batam. Terdapat 5 Divisi Magang yang ditawarkan salah satunya divisi System Analyst. Divisi System Analyst memiliki tugas untuk menganalisa, merancang, dan menerapkan sebuah sistem, website dan aplikasi yang kemudian diimplementasikan pada perusahaan serta bertanggung jawab terhadap hasil yang ingin di capai oleh Perusahaan.

Magang sebagai System Analyst di PT. Pundi Mas Berjaya memegang beberapa project yang diberikan oleh perusahaan untuk dikembangankan, salah satunya pada project akhir. Project akhir diberikan dalam jangka waktu pengerjaan selama 1,5 bulan dengan tim dari divisi lain. Project akhir ini diberi tugas untuk membuat sebuah system pengembangan website, yang merupakan sebuah website builder yang membuat sebuah desain website dengan metode geser dan Tarik.

 

         Meeting dengan Mentor

Meeting dengan Mentor

Salah satu peserta magang divisi system analyst mengungkapkan, bahwa “ Pada project akhir ini, saya mengembangkan pola pikiran, skill serta kerja sama dengan tim agar dapat menyelesaikan project dengan baik, serta arahan dari beberapa mentor membuat saya yakin bahwa project ini dapat diselesaikan sesuai dengan keinginan dari perusahaan “.

Program magang ini menjadi salah satu solusi kepada mahasiswa – mahasiswa yang tertarik untuk menambah pengalamannya sebagai seorang System Analyst. Selain membuat alur perancangan, sebagai seorang System Analyst juga mampu membuat desain UI/UX dari system yang akan dikembangkan.

 

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Tax Policy and Economic Elites: Going Where the Money is Earmarking

12 June 2024 - 05:59 WIB

Trending di Pendidikan