Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 6 Jul 2023 09:01 WIB ·

Belajar Cloud Computing di Bangkit Academy 2023 lewat Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB)


 Belajar Cloud Computing di Bangkit Academy 2023 lewat Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Perbesar

Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo & Traveloka

Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo & Traveloka

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat atau biasa disingkat sebagai MSIB adalah program persiapan karir yang diperuntukkan untuk mahasiswa di seluruh Indonesia agar bisa diberikan kesempatan untuk belajar di luar program studi dengan jaminan konversi SKS yang diakui perguruan tinggi. Belakangan ini, program MSIB sedang banyak digandrungi oleh mahasiswa yang ingin belajar dan mencari pengalaman di industri atau mitra yang bekerjasama dengan program MSIB. Bagaimana tidak, selain memberikan ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa, program ini memberikan jaminan konversi hingga 20 SKS yang diakui perguruan tinggi. Tentunya itu adalah sebuah keuntungan bagi mahasiswa yang ingin fokus untuk belajar lebih dalam di dunia industri.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti program MSIB di batch 4 adalah Jeremy David Alexander. Mahasiswa asal Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur ini mengikuti program MSIB batch 4 di mitra yang bernama Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo & Traveloka. Jeremy memilih learning path cloud computing di mitra tersebut. Alasannya memilih learning path tersebut karena ia ingin mengetahui lebih dalam tentang teknologi cloud yang sekarang sedang hangat diperbincangkan.

Menurut Jeremy, program Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo & Traveloka memberikan banyak manfaat kepada para pesertanya. Dalam mengikuti program ini, peserta akan diberikan pembelajaran tentang learning path yang dipilih, soft skills, career preparation, dan bahasa Inggris. Berbicara tentang bahasa Inggris, seluruh komunikasi yang ada dalam Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo & Traveloka menggunakan bahasa Inggris. Baik dalam sesi ILT, Student Team Meeting, materi yang diberikan, dan bahkan percakapan dalam grup chat. Tentunya ini adalah hal yang positif terutama bagi peserta yang ingin belajar bahasa Inggris.

Student Team Meeting

Selama mengikuti program ini, Jeremy sudah mengetahui tentang dunia cloud computing dan tidak sedikit juga tentang backend. Dia mengerti tentang bagaimana cara membuat infrastruktur cloud di Google Cloud, bagaimana cara men deploy aplikasi menggunakan layanan yang ada di Google Cloud, cara membuat API agar sesama aplikasi bisa berkomunikasi dan berbagi data, dan pembuatan database. Bagi Jeremy, program Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo & Traveloka adalah program yang tepat bagi mahasiswa yang ingin belajar lebih dalam tentang teknologi karena materi yang diberikan sangat mudah dicerna dan sudah terupdate dengan kebutuhan industri saat ini.

Tak lupa dia juga mengajak agar seluruh mahasiswa bisa berpartisipasi dalam program MSIB ini kedepannya dan secara khusus dia menyarankan bagi mahasiswa yang tertarik dengan dunia teknologi untuk bergabung ke program Bangkit Academy 2023 by Google, GoTo & Traveloka.

Artikel ini telah dibaca 426 kali

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan