Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Pendidikan · 7 Aug 2022 12:33 WIB ·

Bangkit Academy untuk IT Indonesia yang Lebih Maju


 Bangkit Academy untuk IT Indonesia yang Lebih Maju Perbesar

Bangkit official website — https://grow.google/intl/id_id/bangkit/

Bagi yang belum tahu, Bangkit adalah program yang dibuat oleh Google untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan dan sertifikasi teknologi yang dibutuhkan. Kurikulum Bangkit menawarkan tiga jalur pembelajaran interdisipliner — Machine Learning Path, Mobile Development Path, dan Cloud Computing Path Pada akhir program ini, semua siswa akan dibekali dengan keahlian teknologi dan soft skill yang mereka butuhkan untuk bertransformasi dari dunia akademis ke dunia kerja dan sukses di perusahaan terkemuka.

Bangkit Academy sendiri merupakan salah satu program Studi Independen Bersertifikat yang bekerjasama dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Program Bangkit Academy juga bekerjasama dengan Google, GoTo, dan Traveloka. Kurikulum Bangkit dirancang oleh Google untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan dan sertifikasi teknologi.

Semangat angkatan Bangkit tahun ini terdiri dari 3.100 mahasiswa dari 284 universitas dan 31 provinsi di seluruh Indonesia! Dengan semua lapisan masyarakat yang berbeda ini, masing-masing dari datang ke Bangkit dengan impian dan harapan mereka masing-masing.  Dengan 3 pilihan jalur multidisiplin yang mereka pilih masing -masing. Dengan rincian sebagai berikut, 1.225 Machine Learning Path, 900 Mobile Development Path, dan 975 Cloud Computing Path. Bukan kah ini akan memberikan masa depan yang cerah bagi mereka dan perkembangan teknologi di Indonesia?

Mochamad Suhri Ainur Rifky merupakan salah satu mahasiswa dari prodi Sistem Informasi UPN Veteran Jawa yang berhasil lolos menjadi peserta Bangkit Academy 2022 dengan Jalur Cloud Computing Learning Path. Menurut Suhri, mengambil bagian pada Bangkit Academy 2022 adalah hal yang sangat berharga. Selain bisa mengikuti kegiatan Bangkit yang dilaksanakan di luar kampus, kegiatan tersebut juga bisa dikonversi sabanyak 20 SKS.

Bangkit memberikan fasilitas pembelajaran berupa; modul pembelajaran sesuai jalur yang diambil oleh masing-masing peserta, pelatihan softskill career preparation, pembelajaran bahasa inggris, serta sertifikasi berstandart internasional apa bila peserta lulus sampai dengan akhir akhir program. Bangkit juga memberikan tugas akhir atau capstone project sebagai syarat lulus bagi peserta.

Suhri juga merupakan salah satu peserta yang berhasil menjadi Top 53 Best Capstone Team Semifinalists. Menurutnya, adanya capstone project mampu memberikan gambaran tentang apa saja yang akan dilakukan ketika memasuki dunia kerja. Suhri juga menambahkan, selama mengikuti program ini, ia menjadi lebih produktif dan semangat untuk mendorong drinya menjadi lebih baik.

 

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Tim PKM RSH UMS, Lakukan Penelitian Tentang Taktik Bahasa dalam Kejahatan Siber

24 June 2024 - 12:01 WIB

Pemanfaatan Sampah Dapur Menjadi Cairan Serbaguna bersama Mahasiswa Pengabdian Masyarakat UPN “Veteran” Jawa Timur

22 June 2024 - 18:26 WIB

Sosialisasi “Pentingnya Sertifikasi Halal bagi UMKM Muda di Desa Candi, Kab. Sidoarjo”

20 June 2024 - 11:06 WIB

Kerja Bakti “Pembersihan Sampah Sekitar Sungai di Desa Ciburial RW 7

15 June 2024 - 21:50 WIB

Kegiatan Pengolahan Sampah Terpadu di Desa Ciburial “Mengubah Sampah Organik Menjadi Pupuk Kompos”

15 June 2024 - 21:43 WIB

Profil Desa Ciburial: Keindahan Alam yang Membutuhkan Pengelolaan Sampah Terpadu

15 June 2024 - 21:33 WIB

Trending di Pendidikan