Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 12 Feb 2023 14:16 WIB ·

Bagaimana pendapatmu mengenai Rocky Gerung? Apakah dia benar-benar pakar politik atau penjilat?

Cuma berputar putar di retorika saja,sehingga lama lama orang menjadi bosan mendengarnya. Selain bosan,orang juga tidak bisa menyerang balik,karena retorika secara teknis memang gak bisa di bantah.Sebenarnya bukan hanya rocky gerung,banyak orang menggunakan kalimat retorika dalam menilai sesuatu. Contohnya:

“Di negara ini hukum tajam ke bawah,dan selalu menindas rakyat kecil. Koruptor di biarkan berkeliaran,sementara maling ayam di hakimi masa”

Kemudian tepuk tangan bergemuruh….dan dia pun bangga.

Rocky gerung mainnya hanya seputar kalimat kayak begitu. Jadi lawan debatnya selalu mati gaya. Tapi sebenarnya dia tidak pernah memenangkan perdebatan. Karena retorika menurut saya bukan sebuah perdebatan,tapi suara hati.

Perdebatan itu adalah mencari kebenaran.

Misalnya: “menteri pertanian tidak becus dalam bekerja. Tahun ini kita panen nasional 10 juta ton beras dan itu cukup untuk stok beras nasional untuk 3 bulan,tetapi negara masih mengimpor 5 juta ton beras dari vietnam,sehingga harga beras nasional menjadi anjlok,seharusnya pemerintah…blaa..blaa.. dan melakukan upaya terukur untuk blaa…blaaa…blaa..”.

Kalimat di atas lebih ilmiah dan sangat menarik untuk di perdebatkan,karena ada kebenaran yang ingin di cari,yaitu apa alasan negara mengimpor beras di saat musim panen. Sehingga terjadi perdebatan disitu dan kebenaran dapat di raih.

Tapi rocky gerung kan tidak begitu. Dia lebih suka memancing emosi penonton pakai retorika retorika,permainan logic bahasa. Tapi masalah yang ada tidak tersentuh sama sekali.

Orang butuh aksi nyata,bukan sekedar bacot. Rocky gerung sudah kelebihan bacot sehingga wajar banyak orang muak dan bosan.

Dia pakar politik yang idealis.layaknya seorang bos yang nunjuk nunjuk pakai jari,sementara anak buah nya kesusahan dia tidak mau tahu.

Kemudian sudah kelebihan bacot. Awalnya saya suka,lama lama jadi risih karena terlalu mencari cari cari kesalahan.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

AP II Bersama InJourney Group Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

3 March 2024 - 19:17 WIB

Pemerintah Optimistis Ekonomi Indonesia Tumbuh Solid di 2024

1 March 2024 - 17:01 WIB

Kain Ulos Asal Tarutung Diminati Pengunjung F1 Powerboat Danau Toba 2024

1 March 2024 - 16:45 WIB

Lewat Beti Dewi, 10 Desa Wisata di Gorontalo Diberi Pelatihan Pemasaran Digital

29 February 2024 - 10:51 WIB

Otorita IKN Gelar FGD Nusantara Expo 2024

28 February 2024 - 10:22 WIB

Bulog Pastikan Sok Beras Cukup Hadapi Puasa dan Lebaran

27 February 2024 - 09:08 WIB

Trending di Bisnis