Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 19 Feb 2024 18:54 WIB ·

Babinsa Kratonan Dampingi Petugas Dinsos Cek Warga Terlantar

 

Surakarta – Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto bersama Dinas Sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Pihak Kelurahan dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan petugas Dinas Sosial dalam pengecekan warga Terlantar Atas Nama Bapak Iwan Prasetyo Yang Tinggal di Rt. 04/Rw. 06 Kratonan Serengan Kota Surakarta, Senin (19 Februari 2024).

Ibu Pertiwi SE, M.Si menyampaikan Pendampingan dalam pengecekan kesehatan warga terlantar ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan dari Dinas Sosial dan TKSK di wilayah Kratonan” Ungkap Kepala Kelurahan Kratonan .

Petugas TKSK juga menambahkan “Bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang terlantar yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.tagas Sdri Karyati.

Dalam pelaksanaan tugas Babinsa harus selalu hadir ditengah kesulitan warga, dan harus menjadi solusi. Setelah Bertemu langsung dengan warga yang terlantar, berhasil mendapatkan keterangan. Bahwa warga tersebut berumur kurang lebih 50 tahun, kesehariannya sebelum sakit dan terlantar bekerja sebagai tenaga srabutan.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada warga setempat, karena telah ikut peduli terhadap warga terlantar di wilayahnya dan warga pun sangat senang serta berterimakasih dengan kepedulian petugas-petugas yang datang dalam memperdulikan warga tersebut” Tutup Babinsa Kratonan.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

17 April 2024 - 10:01 WIB

Budaya Halalbihalal Bisa Membangun Komunikasi Baik Antar-Stakeholders Pangan

17 April 2024 - 09:57 WIB

Satgas Yonif 133/YS Gelar Kuali Merah Putih di Zona Merah

16 April 2024 - 09:46 WIB

Fundamental Ekonomi Indonesia Tetap Kuat Redam Dampak Konflik Timur Tengah

16 April 2024 - 09:36 WIB

Database SQL VS Database NoSQL

16 April 2024 - 08:46 WIB

Dukung Program Pompanisasi, Kementan Gencarkan Listrik Masuk Sawah

15 April 2024 - 08:12 WIB

Trending di Bisnis