Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 4 Sep 2023 12:27 WIB ·

ASDP Hadirkan Layanan Online Ticketing di Trip.ferizy.com Dukung Pariwisata Jepara-Karimunjawa


 ASDP Hadirkan Layanan Online Ticketing di Trip.ferizy.com Dukung Pariwisata Jepara-Karimunjawa Perbesar

Media Bangsa – PT ASDP Indonesia Ferry (persero) terus mengakselerasi digitalisasi melalui penerapan layanan online ticketing, yang kali ini giliran akses menuju destinasi pariwisata favorit di Jawa Tengah, yakni Karimunjawa.

Sekretaris Perusahaan ASDP, Shelvy Arifin menyampaikan, manajemen tengah mempersiapkan implementasi online ticketing berbasis website melalui trip.ferizy.com di Pelabuhan Jepara untuk lintas Jepara – Karimunjawa pada 13 September 2023, dan Pelabuhan Karimunjawa untuk lintas Karimunjawa – Jepara pada 14 September 2023.

Ia menegaskan, ASDP akan terus mendukung perkembangan area wisata dan mempermudah perjalanan wisatawan. Melihat ramainya jumlah wisatawan yang berlibur ke Kepulauan Karimunjawa, ASDP memberikan solusi melalui pengadaan digitalisasi di Pelabuhan Jepara.

“Kenyamanan perjalanan jalur laut selalu menjadi fokus ASDP terutama di wilayah kerja kita. Dengan adanya digitalisasi ini, pengguna jasa akan semakin mudah dan cepat, dan dapat merencanakan perjalanan mereka dengan sebaik-baiknya. Hal ini juga dapat mencegah adanya calon pengguna jasa yang tidak kebagian tiket,” kata Shelvy sebagaimana dikutip InfoPublik pada Minggu (3/9/2023).

Analisis manajemen mengidentifikasi potensi masalah seperti tingginya pembelian tiket dan kemungkinan pembatalan keberangkatan pengguna jasa karena keterbatasan tiket. Oleh karena itu, diperlukan perluasan layanan online ticketing berbasis website di lintas Jepara – Karimunjawa PP.

Digitalisasi ini juga akan meningkatkan akurasi pendataan manifest, memastikan validasi data yang tepat untuk perlindungan asuransi penumpang.

Kerjasama dengan Dinas Perhubungan Jepara, pemerintah Jepara, dan ASDP akan mempermudah pembelian tiket dan perencanaan perjalanan, termasuk perencanaan jauh hari atau H-60 keberangkatan.

ASDP berkomitmen merealisasikan digitalisasi di Pelabuhan Jepara dan Karimunjawa untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jasa.

Total pengguna jasa di lintas Jepara – Karimunjawa (PP) pada 2022 mencapai 54.725 orang dan 10.371 kendaraan.

Sedangkan pada periode Januari – Juli 2023 sebanyak 37.845 orang dan 6.957 unit kendaraan.

Pelabuhan Jepara memiliki luas lahan sebesar 6.415 m2, yang dilengkapi dengan dermaga kapal cepat, dermaga kapal motor, dan terminal penumpang. Sedangkan Pelabuhan Karimunjawa memiliki luas lahan sebesar 8.627,96 m2, yang dilengkapi dengan dermaga kapal motor, dermaga kapal cepat, dan terminal penumpang.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

pabrikpaving.id Bantu Supply Paving Block Kualitas No 1 untuk Area Jogja dan Sekitarnya

5 June 2024 - 13:12 WIB

Paving Block

*Aksi Bersama Segenap Elemen Masyarakat, Pers, Kaum Buruh, Aktivis Pergerakan Menolak UU Penyiaran & Pandemi Treaty*

28 May 2024 - 11:02 WIB

*Adakah yang Tahu Letak Jalan Culik di Bandung*

27 May 2024 - 15:31 WIB

*Kearifan Lokal Dapat Menjadi Bekal Membuka & Masuk Dalam Gerbang Indonesia Emas Tahun 2045*

26 May 2024 - 10:32 WIB

*Persiapan Generasi Milenial Hari Ini Untuk Membuka & Masuk ke Gerbang Indonesia Emas Pada Tahun 2045*

26 May 2024 - 00:46 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan
Trending di Bisnis