Menu

Mode Gelap
Djauzi dan Rafa Jadi Mojang Jajaka Kota Bandung 2023 *Pemilu 2024 Momentum Bagi Rakyat Indonesia Menentukan Masa Depan Negara dan Bangsa* Ini salah satu manfaat dari pajak yang Anda bayarkan… fasilitas kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, seperti @bpjskesehatan_ri. Ditjen pen pada rapat kerja HIMKI tahun 2023 Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara badan pengawas keuangan dan pembangunan dengan provinsi Papua Selatan Papua tengah Papua pegunungan dan Papua barat daya

Bisnis · 31 Aug 2023 18:57 WIB ·

Anies Juga Ziarah ke Makam Ayah Cak Imin di Jombang


 Anies Juga Ziarah ke Makam Ayah Cak Imin di Jombang Perbesar

Media Bangsa – Anies Baswedan juga ziarah ke makam ayahanda Cak Imin, KH Muhammad Iskandar di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang. Anies juga mengunjungi 4 ponpes besar di Jombang.
Seperti dikutip detikJatim, Kamis (31/8/2023), selain menziarahi makam ayah Cak Imin, Anies juga ke makam ayah Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Anies juga ziarah ke KH Muhammad Romli Tamim Mursyid Toriqoh Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah sekaligus Pendiri Ponpes Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang.

“Kita alhamdulillah komunikasi dengan semua,” kata Anies Baswedan di Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar, Kamis (31/8/2023).

“Di Jombang saya bersyukur hari ini sudah bisa ziarah di 4 tokoh utama di era awal Nahdlatul Ulama (NU) yang menjadi pilar penting. Mulai dari Tebuireng, Rejoso, Tambakberas dan Denanyar,” kata Anies.

Anies menyampaikan lawatannya ke Jombang membawa misi ziarah makam para pendiri NU. Dia berharap dalam perjuangannya ke depan bisa menjaga prinsip-prinsip ahlusunnah wal jamaah (Aswaja).

“Alhamdulillah misi silaturahmi di 4 pilar utama di awal-awal NU tertunaikan. Karena misi kami hari ini adalah untuk menziarahi para pendiri NU dan berharap nantinya Insyaallah dalam perjuangan ke depan kami terus bisa menjaga nilai-nilai itu, menjaga prinsip-prinsip ahlusunnah wal jamaah dan itu dihidupkan dan dijaga di Indonesia ini,” jelasnya.

Diketahui, Anies sowan ke kediaman ibunda Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Imin) atau Cak Imin, Nyai Hj Muhassonah Hasbullah di Jombang. Anies meminta doa restu.

Setelah berdoa dan berbincang, Anies dan Fery menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

“Kami alhamdulillah bersyukur sekali bisa sampai di sini (Jombang),” tutur Anies.

[sumber]

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Pengacara di Pengadilan

21 May 2024 - 11:58 WIB

Peran Pengacara di Pengadilan

Semangat Kebangkitan Nasional Untuk Energi Menuju Indonesia Emas

20 May 2024 - 15:42 WIB

Naik Bus, Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

9 May 2024 - 10:39 WIB

Antisipasi sesar lembang.brin dorong bangunan di bandung gunakan anti gempa

8 May 2024 - 20:13 WIB

Tak Lagi Nyaleg DPR RI, Ono Surono: Saya Diperintah Nyalon DPRD Jabar

8 May 2024 - 19:02 WIB

Ganjar-Mahfud Resmi Deklarasi Oposisi!

8 May 2024 - 17:55 WIB

Trending di Bisnis